Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak 121. Balado kentang hati ayam yang Enak Banget!

Ingin bikin 121. balado kentang hati ayam yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 121. balado kentang hati ayam terbaik! 121. balado kentang hati ayam salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

121. Balado kentang hati ayam

Pada umumnya orang sudah minder duluan 121. balado kentang hati ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 121. balado kentang hati ayam! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah dan cara membuatnya juga tidak begitu sulit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat 121. balado kentang hati ayam hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 121. balado kentang hati ayam yuk!

Untuk menyiapkan 121. Balado kentang hati ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of kentang, potong kecil. goreng.
  2. Diperlukan 5 pasang of ampela ati ayam, rebus potong kecil.
  3. Sediakan 2 sdm of bumbu dasar merah (ada di resep sebelumnya).
  4. Ambil 1 ruas of lengkuas, geprek.
  5. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  6. Diperlukan Secukupnya of Kaldu bubuk dan garam.
  7. Ambil 300 ml of air.

Mari langsung saja kita buat resep sambal goreng kentang hati yang nikmat dan enak. Masukkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas yang telah dimemarkan. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek.

Langkah-langkah menyiapkan 121. Balado kentang hati ayam:

  1. Siapkan bahan..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu dasar merah lengkuas dan daun salam sampai wangi. masukan ati ampela dan kentang, aduk rata..
  3. Tambahkan air, garam dan kaldu bubuk. Aduk sampai tercampur rata kemudian Cek rasa. Biarkan air sedikit berkurang. Kemudian angkat.
  4. Siap di sajikan, selamat mrncoba😍😍.
Tentunya setiap versi unik dan lezat. Kentang balado juga bisa dikonsumsi sebagai lauk. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 121. balado kentang hati ayam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close