Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakmi Goreng Tek Tek Kekinian

Sedang mencari resep bakmi goreng tek tek yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakmi goreng tek tek terbaik! Makanan bakmi goreng tek tek ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bakmi Goreng Tek Tek

Kebanyakan orang malas mulai memasak bakmi goreng tek tek karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakmi goreng tek tek! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Indonesians also have another dish which is called Bakmi Goreng or Mie Goreng (Stir Fried Noodles). In Indonesia, Bakmi and Mie can be used interchangeably. Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak bakmi goreng tek tek hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakmi goreng tek tek yuk!

Untuk menyiapkan Bakmi Goreng Tek Tek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Mie telor.
  2. Sediakan of Daun sawi.
  3. Gunakan stick of Crab.
  4. Dibutuhkan of Telur ayam.
  5. Siapkan of Bahan halus.
  6. Diperlukan of Bawang putih.
  7. Dibutuhkan of Bawang merah *lbh byk drpd bawang putih*.
  8. Sediakan of Garam.
  9. Siapkan of Gula.
  10. Sediakan of iris Bahan.
  11. Gunakan of Bawang bombay.
  12. Gunakan of Daun bawang.
  13. Ambil of Tomat *gausah terlalu byk*.
  14. Sediakan of Bahan lainnya.
  15. Diperlukan of Air.
  16. Siapkan of Bumbu penyedap.
  17. Dibutuhkan of Merica.
  18. Siapkan of Kecap manis.
  19. Siapkan of Kecap asin.
  20. Diperlukan of Saos sambel.

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an often spicy fried noodle dish, originating from Indonesia, common in Malaysia, Brunei Darussalam, and Singapore. Cara membuat mie tek-tek ala rumahan ternyata mudah. Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan.

Cara memasak Bakmi Goreng Tek Tek:

  1. Halus kan bumbu, kemudian tumis hingga harum lalu masukan bahan irisan setelah itu masukan crab stick yg sdh di potong2 atau bisa di ganti dng baso..
  2. Kemudian masukan air secukupnya aduk2 masukan bumbu penyedap, garam, gula, merica aduk2 kemudian masukan mie telor..
  3. Setelah mie dirasa sudah mateng dan air tinggal sdikit masukan telur ayam diamkan sebentar lalu aduk2, kemudian masukan daun sawi aduk2 hingga layu kemudian masukan kecap manis, kecap asin, saus sambel jika mau pedes lagi bisa di tambahkan potongan cabe.. test rasa ! Selamat menikmati...
Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. BAKMI GORENG MORO BEJO CAMPUR TELOR SPESIAL. Unfortunately, they're closing their business soon by the end of August :(. For all of you who never had any Indonesian food, this is a MUST go to place to get amazing authentic Indonesian cuisine. I would recommend getting their mie tek-tek goreng, bakmi ayam, rendang, pempek, and nasi goreng kambing.

Mudah bukan membuat bakmi goreng tek tek? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close