Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel goreng kentang balado simpel Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak sambel goreng kentang balado simpel yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambel goreng kentang balado simpel terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambel goreng kentang balado simpel! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sambel goreng kentang balado simpel

Banyak orang malas mulai memasak sambel goreng kentang balado simpel karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng kentang balado simpel! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Sambal goreng ini.nggak pakai santan, jadi kentang di potong-potong kotak, di goreng.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan sambel goreng kentang balado simpel hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel goreng kentang balado simpel!

Untuk menyiapkan Sambel goreng kentang balado simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 of Kentang kecil.
  2. Gunakan 1 of hati ayam.
  3. Diperlukan 1 of Pete.
  4. Diperlukan of Bumbu halus.
  5. Gunakan 4 of bawang putih.
  6. Diperlukan 8 of bawang merah.
  7. Ambil 1 of tomat.
  8. Ambil of Bahan pelengkap.
  9. Gunakan 1/2 of Garam.
  10. Diperlukan 1 sendok teh of gula.
  11. Diperlukan 6 sendok makan of minyak goreng.
  12. Sediakan 1 gelas of air.
  13. Siapkan 1 of desaku bumbu balado.

Kemudian di tumis pakai bumbu pedas, seperti bumbu balado. Rasanya enak sekali.walaupun menu simple dan mudah membuatnya. Keyword balado kentang goreng, Kentang goreng, sambal goreng kentang. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Udang Halus enak lainnya.

Cara membuat Sambel goreng kentang balado simpel:

  1. Cuci bersih semua bahan, kentang,hati ayam, lalu goreng kentang dan hati ayam sebentar saja..
  2. Haluskan bumbu, terus tumis dengan minyak panas, sampai harum masukkan 1 gelas air bersama 1 sahset desa ku bumbu balado, tunggu sampai mendidih.masukkan kentang,hati ayam, pete,masukan garam dan gula, aduk-aduk sampai rata,koreksi rasa..
  3. Kalau sudah siap di sajikan..
Goreng kentang dan tempe hingga matang, tiriskan. Kentang digoreng terlebih dahulu, karena saat menggoreng tempe akan banyak remah. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe merah dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan gula pasir, kecap manis, garam dan air, aduk rata hingga air mendidih. Beri sedikit air jeruk nipis kemudian matikan kompor.

Selamat mencoba resep sambel goreng kentang balado simpel! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close