Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 747. Semur Ayam-Tahu Bumbu Iris Anti Gagal!

Ingin bikin 747. semur ayam-tahu bumbu iris yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 747. semur ayam-tahu bumbu iris terbaik! Hadirkan 747. semur ayam-tahu bumbu iris untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

747. Semur Ayam-Tahu Bumbu Iris

Pada umumnya orang tidak berani memasak 747. semur ayam-tahu bumbu iris karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 747. semur ayam-tahu bumbu iris! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masukkan Ayam, Tahu Bulat, dan semua bahan lainnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan 747. semur ayam-tahu bumbu iris hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 747. semur ayam-tahu bumbu iris yuk!

Untuk membuat 747. Semur Ayam-Tahu Bumbu Iris, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of ayam, potong-potong.
  2. Siapkan 1 kotak of tahu, iris kotak ketebalan 1 cm, goreng matang.
  3. Dibutuhkan of Bumbu-bumbu:.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah, iris tipis.
  5. Siapkan 5 siung of bawang putih, cincang halus.
  6. Sediakan 1 bh of bawang bombay, iris tipis.
  7. Siapkan 1/2 sdm of merica halus.
  8. Ambil 1/6 sdt of pala halus.
  9. Diperlukan 1/2 sdm of garam halus.
  10. Ambil 1 sdt of gula pasir.
  11. Sediakan 3 sdm of kecap manis.
  12. Sediakan 1 ruas of jahe, memarkan.
  13. Siapkan 1 ruas of lengkuas, memarkan.
  14. Dibutuhkan 3 lbr of daun jeruk.
  15. Sediakan 2 lbr of daun salam.
  16. Siapkan 2 bh of tomat, masing-masing bagi menjadi empat bagian.
  17. Sediakan 3 tangkai of seledri, biarkan utuh.
  18. Sediakan 250 ml of santan kental.
  19. Diperlukan 400-500 ml of air.

Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Mudah didapat dan praktis dibuat, ayam juga jadi favorit seluruh anggota keluarga. Salah satu menu andalanku di rumah adalah semur ayam tahu sutra. Bumbu semur yang manis dan gurih mudah cenderung diterima oleh hampir semua lidah.

Cara memasak 747. Semur Ayam-Tahu Bumbu Iris:

  1. Siapkan bahan sesuai resep..
  2. Tumis bumbu hingga harum..
  3. Masukkan ayam, masak hingga ayam berubah warna/layu. Tambahkan air..
  4. Tambahkan kecap dan sisa bumbu yang lain. Masak hingga bumbu meresap..
  5. Tambahkan tomat, seledri, dan santan. Masak hingga mendidih (sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah). Pada tahap ini gunakan api sedang cenderung kecil. Tes Rasa, kalau sudah pas, matikan apinya..
  6. Tuang di mangkuk saji, lengkapi dengan taburan bawang goreng👍😘.
  7. Sajikan 😋.
  8. Happy cooking😘.
  9. Dibuang sayang🥰.
Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Mengingat harga daging sapi yang mahal, kita dapat memasak semur dari bahan-bahan yang lebih murah seperti daging ayam, tahu, kentang, jengkol dan lain sebagainya. Resep Semur Ayam Santan Manis Gurih - Berbagai macam resep ayam memang tidak membuat bosan karena begitu banyak variasi dari menu makanan olahan unggas yang satu ini. Salah satunya adalah resep ayam semur yang selalu menggugah selera. Variasi dari resep ayam semur juga cukup banyak, jadi Anda tinggal memilih saja mana yang paling sesuai dengan selera.

Mudah bukan membuat 747. semur ayam-tahu bumbu iris? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close