Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng ngohiong Kekinian

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam goreng ngohiong ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam goreng ngohiong salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam goreng ngohiong

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam goreng ngohiong karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ga sampai satu jam matang deh. Ngohiong atau Gohiong adalah masakan Chinesee adonannya seperti otak-otak atau bakso, tetapi karena digulung dengan kulit tahu, maka sangat renyah ketika digoreng. Angkat ayam, tiriskan dan keringkan ayam.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng ngohiong hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng ngohiong!

Untuk menyiapkan Ayam goreng ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam, potong kecil.
  2. Ambil of Bubuk ngohiong.
  3. Sediakan of Kecap asin.
  4. Diperlukan of Garam.
  5. Ambil of Bahan pelengkap.
  6. Dibutuhkan of Bubuk ngohiong.
  7. Siapkan of Garam.

Lihat juga resep Ayam goreng ngohiong enak lainnya. Food network, Resep ayam, Resep masakan. Ayam Goreng Ngohiong ala Keluarga Nugraha. Ceker Bumbu Ngohiong. ngohiong ahau lanang - siap saji/matang.

Cara memasak Ayam goreng ngohiong:

  1. Balur ayam dengan garam, kecap asin dan ngohiong selama kurleb 1jam.
  2. Balur ayam dengan garam lagi kemudian goreng ayam hingga matang, awal goreng dengan ditutup supaya tetap empuk.
  3. Campurkan garam dan ngohiong.
  4. Sajikan ayam goreng bersama dengan bahan pelengkap.
Ayam Panggang Bumbu Ngohiong (Five-Spice Roasted Chicken. Resepkoki.co. resepngohiong Instagram posts - Gramho.com. ID - Mari tengok aneka cara membubuhkan bumbu ngohiang atau five spice powder pada masakan buatan kita. Dijamin, masakan jadi naik cita rasanya. Rempah yang ada di dalam campuran bumbu ini adalah pekak, kayumanis, merica sechuan, cengkeh, dan adas yang dihaluskan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng ngohiong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close