Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Tepung Kres Kres #bikinramadanberkesan Anti Ribet!

Coba resep ayam goreng tepung kres kres #bikinramadanberkesan sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng tepung kres kres #bikinramadanberkesan merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Goreng Tepung Kres Kres #bikinramadanberkesan

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam goreng tepung kres kres #bikinramadanberkesan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung kres kres #bikinramadanberkesan! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sebaiknya goreng saat akan dimakan agar rasanya renyah gurih, kres-kres garing! Lihat juga resep Ayam Kremes enak lainnya. Jakarta - Ayam berlapis tepung ini pastinya jadi favorit seluruh keluarga.

Kalian dapat memasak ayam goreng tepung kres kres #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng tepung kres kres #bikinramadanberkesan!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Tepung Kres Kres #bikinramadanberkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of ayam (potong jd 10).
  2. Ambil 1/2 kg of tepung terigu.
  3. Gunakan 200 kg of tepung tapioka.
  4. Gunakan 1 sdm of kaldu jamur/ ayam.
  5. Sediakan 1 sdt of soda kue (bs di skip).
  6. Dibutuhkan of Bumbu Basah:.
  7. Siapkan 1 sdm of Bawang putih.
  8. Siapkan 1/2 sdt of Ketumbar.
  9. Siapkan 1/2 sdt of Merica.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdm of garam.
  11. Ambil 1/2 sdm of kaldu jamur /ayam.
  12. Gunakan 1 sachet of bon cabe.

Sebaiknya goreng saat akan dimakan agar rasanya renyah gurih, kres-kres garing! Variasi ayam goreng memang tak kunjung habis. Tapi ayam goreng yang satu ini memang memuaskan. Ukuran ayamnya sedikit lebih besar, luarnya garing, bagian dalamnya lembut gurih.

Proses membuat Ayam Goreng Tepung Kres Kres #bikinramadanberkesan:

  1. Campur bahan basah, lalu masukkan ayam aduk sampai rata, diamkan 1/2jam biar bumbu meresap..
  2. Campurkan bahan kering, aduk rata. Kemudian masukkan ayam, remas2 supaya tepung menempel..
  3. Kibaskan ayam sblm memasukkan ke dlm penggorengan supaya jd kriwil2, setelah minyak benar2 panas masukkan ayam..
  4. Setelah berwarna kecoklatan angkat ayam..
Kres-kres Ayam goreng Kremes via https://www.pexels.com Ayam goreng yang kremes, renyah dan lembut ketika dimakan seperti menu yang tersedia di Restoran memang terbilang lezat, nikmat dan sangat menggugah selera makan. Ada satu hal yang harus difahami dalam membuat ayam goreng tepung agar renyah kres. kress. kriuk. Cara agar ayam goreng tepung renyah adalah dengan menambahkan air es sebelum digoreng. Air es ini membuat tekstur daging ayam dingin sehingga ketika diberi tepung yang sudah dibumbui kemudian digoreng, maka tepung ayam akan terasa jauh lebih renyah bila tidak memakai air es. Buat penggemar ayam, siang ini boleh memanjakan lidah dengan sajian ayam dari negeri sakura ini.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng tepung kres kres #bikinramadanberkesan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close