Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Karipap pusing Anti Gagal!

Ingin memasak karipap pusing yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep karipap pusing terbaik! karipap pusing adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Karipap pusing

Kebanyakan orang tidak berani memasak karipap pusing karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap pusing! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

This elaboration is a traditional snack from Brunei, Malaysia (Karipap In Malaysia you can find another version called epok-epok and they differ from karipap because the. Resepi Karipap Pusing Sardin Beserta Tips Penyimpanan Cara Membentuk Karipap Pusing Keong Melingkar.

Teman-teman dapat memasak karipap pusing hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 14 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin karipap pusing yuk!

Untuk memasak Karipap pusing, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan isian:.
  2. Siapkan 2 buah of wortel, kupas potong dadu kecil.
  3. Diperlukan 2 buah of kentang kupas potong dadu kecil.
  4. Sediakan 200 gram of daging ayam giling.
  5. Dibutuhkan 2 buah of daun bawang cuci cincang halus.
  6. Dibutuhkan 1 SDM of margarin untuk menumis.
  7. Ambil of Bumbu isian:.
  8. Gunakan 1/2 of bawang bombay cincang halus.
  9. Ambil 3 siung of bawang putih cincang halus.
  10. Gunakan 1 of bumbu kari instan.
  11. Ambil 1 SDT of merica bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya of gula pasir.
  13. Siapkan Secukupnya of kaldu jamur.
  14. Siapkan Secukupnya of garam.
  15. Dibutuhkan Secukupnya of maizena yang dilarutkan dengan air.
  16. Gunakan of Bahan dough: dough minyak.
  17. Siapkan 650 gram of tepung terigu saya menggunakan Kunci Biru.
  18. Ambil 100 ml of minyak.
  19. Sediakan 1/2 SDT of garam.
  20. Diperlukan 300 ml of air putih.
  21. Diperlukan Secukupnya of kaldu jamur.
  22. Ambil of Bahan dough margarin:.
  23. Dibutuhkan 300 gram of tepung terigu.
  24. Siapkan 4 SDM of mentega putih.
  25. Dibutuhkan 200 gram of margarin.

Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. They are quite similar to the western puff or pies except that for..(FRIED & BAKED) Karipap Pusing Rangup dan Sedap Confirm Jadi Karipap Pusing yang rangup dengan inti kentang yang sangat sedap! Cara mudah untuk buat Karipap Pusing secara homemade. Banyak tak banyak dan lebgkap dengan resipi step by step.

Langkah-langkah membuat Karipap pusing:

  1. Siapkan bahan untuk isian: lelehkan margarin di atas wajan yang sudah dipanaskan,.
  2. Masukkan kentang dan goreng hingga agak sedikit kering, kemudian masukkan wortel yang sudah dipotong, lalu tambahkan potongan bawang bombay kemudian aduk rata.
  3. Beri bumbu kari instan, Tambahkan air, masukkan daging ayam giling, masukkan kaldu jamur, garam, gula.
  4. Tambahkan merica bubuk, 1 buah telur, daun bawang yang sudah dipotong aduk rata beri air tunggu hingga matang.
  5. Kemudian beri maizena yang sudah diberi air, aduk rata, koreksi rasa, tunggu sampai airnya habis angkat dan sisihkan.
  6. Siapkan mangkok besar untuk membuat Dough minyak: masukkan tepung, garam, kaldu jamur minyak dan air..
  7. Uleni adonan hingga kalis.
  8. Buat dough margarin: masukkan tepung terigu ke dalam mangkok tambahkan margarin dan mentega putih. Uleni hingga kalis. Jika adonan belum kalis boleh sedikit demi sedikit ditambahkan tepung terigu.
  9. Buat bulatan sebesar 100 gram untuk dough minyak dan 50 gram untuk dough margarin..
  10. Ambil bulatan dough minyak lalu gilas dengan rolling pin, isi dengan bulatan dough margarin lalu bulatkan seperti di dalam foto di bawah ini. Diamkan kurang lebih 5 menit.
  11. Ambil adonan yang sudah didiamkan tadi, kemudian gilas adonan dengan rolling PIN, kita lakukan dengan sangat pelan agar tidak pecah, lalu gulung adonan buat posisi vertikal..
  12. Setelah adonan digulung dengan posisi vertikal gilas lagi dengan rolling pin dengan diagonal, contoh pada gambar. Kemudian gulung adonan lalu potong selebar 1 cm.
  13. Setelah adonan dipotong tipiskan pelan dengan rolling pin, beri isian, lipat lalu pilin ujungnya.
  14. Siapkan minyak, goreng karipap pada minyak dengan panas yang sedang. Goreng hingga kuning keemasan angkat dan tiriskan. Karipap siap dihidangkan.
Makan panas-panas uih…sebiji memang tak cukup. Karipap Pusing rangup dan sedap confirm jadi ini adalah resepi karipap pusing yang sangat Video ini adalah mengenai Karipap Pusing. Resepi karipap yang mempunyai struktur berpusing ini boleh. Karipap pusing Lani's kurang berminyak dan resepi yang tersendiri paling sedap dari yang anda pernah makan sebelum ini. Pilihan terbaik waktu makan santai anda!

Selamat mencoba resep karipap pusing! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close