Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Demi baguette yang Enak!

Ingin tau rahasia membuat demi baguette yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep demi baguette terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - demi baguette! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Demi baguette

Sebagian Besar orang takut mulai memasak demi baguette karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari demi baguette! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

We recommend our unbleached all-purpose flour for this recipe, as its protein level and other attributes closely mimic the flour used by French bread bakers. I have a love/hate relationship with them. When I first attempted them, I got baguette pancakes, squiggly baguettes, pale baguettes, and other various mutations of the elusive perfect product from French boulangeries.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat demi baguette hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin demi baguette yuk!

Untuk menyiapkan Demi baguette, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 440 gr of tepung terigu protein tinggi.
  2. Diperlukan 1 sachet of ragi instant 11 gr.
  3. Sediakan 8 gr of garam.
  4. Diperlukan 270 ml of air.

I've got to say, I'm really excited about these. Browned crackly and crispy crust, holey interior, and. Kamut imparts a sweet and nutty flavor to this dough that contrasts beautifully with the baguette's rustic and craggy crust. Similar to my Kamut demi-baguette recipe, I utilized a short warm, and long cold, two-step bulk fermentation for this dough.

Proses menghidangkan Demi baguette:

  1. Timbang dan siapkan bahan-bahannya..
  2. Mixing: metode stright yaitu campur bahan menjadi satu..
  3. Mixer dengan mixer spiral, 5 menit pertama dengan speed 1 dan 15 menit berikutnya dengan speed 2. Yang tidak punya mixer boleh diuleni sampai betul-betul kalis..
  4. Fermenting: Bulatkan, tutup, diamkan selama 1-1,5 jam sampai mengembang..
  5. Make up: Kempiskan adonan, bagi menjadi 8 bagian sama. Bentuk lonjong dengan ujungnya runcing. Saya harus berlatih banyak nih bikin beginian 😊😊..
  6. Proofing: Taburi dengan tepung maizena. Diamkan selama 30-45 menit..
  7. Sayat adonan bagian samping, olesi adonan dengan air..
  8. Baking: panggang dalam oven 220°C selama 30-45 menit dengan steam 10 menit pertama. (Eksperimen saya dengan memanggang di rak atas sukses.. 😊😊)..
  9. Setelah matang angkat, diamkan sampai dingin (ini bagian tersulit, menunggu sampai roti dingin)..
  10. Sajikan dengan diolesi mentega, dipanggang, dibuat bruschetta dkk. Banyak...
  11. Selesai...
  12. Selamat menikmati. 💕💕.
When I tested cold proofing these baguettes in shape the results always yielded a slightly thicker crust compared to a warm final proof. Yeah, I know they're cheap and I can ask for a demi baguette instead, but I'm just not in the habit of buying fresh bread daily. I'm happy to have sandwich bread if I'm in the mood for toast or a sandwich. I'll happily eat some baguette at my in-laws' or when they're here, but I just don't go out. Baguettes are best when they're freshly baked, but they're still pretty darn great after a few days!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat demi baguette hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close