Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Tumis Kangkung Telur Puyuh Anti Ribet!

Ingin memasak tumis kangkung telur puyuh yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis kangkung telur puyuh terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tumis kangkung telur puyuh! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Tumis Kangkung Telur Puyuh

Kebanyakan orang tidak berani memasak tumis kangkung telur puyuh karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kangkung telur puyuh! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep tumis kangkung telur puyuh memang cocok dipadukan dengan resep menu masakan khas Indonesia berbahan daging yang jadi menu utamanya. Sebut saja, resep ayam ijo pedas gurih, resep ayam pindang gurih asam, resep bebek goreng siram sambal balado spesial, resep bebek kurma, resep buntut pedas tumis terasi atau resep udang goreng bumbu original. Nasi Gandul; Nasi Goreng; Nasi Kebuli; Nasi Kuning Resep Dan Cara Membuat Tumis Kangkung Telur Puyuh Enak Lezat, Menyiapkan menu sahur merupakan kegiatan yang sangat merepotkan.

Kamu dapat memasak tumis kangkung telur puyuh hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis kangkung telur puyuh!

Untuk menyiapkan Tumis Kangkung Telur Puyuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ikat of kangkung.
  2. Ambil 10 butir of telur puyuh.
  3. Siapkan 100 gr of dada ayam fillet.
  4. Gunakan 50 gr of jamur merang iris kecil2.
  5. Dibutuhkan of Bawang putih.
  6. Gunakan of Garam.
  7. Ambil of Gula.
  8. Dibutuhkan of Penyedap rasa.
  9. Diperlukan of Saus tiram.
  10. Gunakan 100 ml of air.

Namun ada satu resep menu sahur mudah yang bisa anda buat dalam waktu yang singkat. Menu tersebut adalah menu tumis kangkung yang dikombinasikan dengan protein telur puyuh. Menu ini sangatlah mudah untuk dibuat. Karena bahan-bahannya juga sangat mudah untuk ditemukan. halo,kali ini mama akan share resep masakan tumis kangkung dengan telur puyuh,dicoba masak tumis kangkung di rumah yuk. video resep masak yang lainnya. resep donat enak dan lebut tanpa kentang .

Cara membuat Tumis Kangkung Telur Puyuh:

  1. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan garam, gula, penyedap rasa, saus tiram.
  2. Masukkan daging ayam fillet, masak sampai daging matang.
  3. Setelah daging matang, dan sedikit mengeluarkan air tambah kan 100ml air putih. Tunggu hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih masukkan kangkung, aduk sampai layu.
  5. Setelah kangkung layu merata tambahkan jamur merang dan telur puyuh. Masak hingga kembali mendidih. Angkat dan sajikan.
Tumis kangkung yang dilengkapi dengan telur puyuh ini akan memberikan suguhan yang berbeda, rasanya yang begitu enak dan spesial akan memanjakan lidah siapa saja yang menyantapnya. Maka dengan begitu keluarga anda tidak akan lagi bosan dengan hidangan tumis kangkung. Nah, telur puyuh ini bisa kalian jadikan masakan yang spesial bersama bahan kangkung dan rempah-rempah yang ada dirumah. Langsung saja, yuk cobain resep tumis kangkung telur puyuh via resep dibawah. Catat dulu bahan dan cara membuatnya dibawah ya.

Mudah bukan membuat tumis kangkung telur puyuh? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close