Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Tumis ayam cincang Kekinian

Coba resep tumis ayam cincang sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tumis ayam cincang, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tumis ayam cincang

Kebanyakan orang tidak berani memasak tumis ayam cincang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ayam cincang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rebus dengan bumbu tumisan hingga mendidih. Aduk hingga bumbu dan air meresap. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, gula, merica.

Sobat dapat memasak tumis ayam cincang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis ayam cincang!

Untuk memasak Tumis ayam cincang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 300 gram of fillet dada ayam cincang.
  2. Dibutuhkan 1 buah of bawang bombay cincang halus.
  3. Siapkan 3 butir of bawang merah cincang halus.
  4. Siapkan 1 batang of daun bawang cincang halus.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of Kecap asin.
  6. Diperlukan 1 sdm of Saos tiram.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of lada bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya of Kecap manis.
  9. Siapkan Secukupnya of garam,gula dan air.

Angkat dan sajikan dengan nasi putih hangat. Tumis kentang ayam cincang, paduan kentang dengan gurihnya ayam cincang. Sajikan sebagai lauk untuk keluarga tercinta. Ayam cincang paprika nanas adalah paduan yang unik nan lezat.

Proses menyiapkan Tumis ayam cincang:

  1. Siapkan bawang bombay, bawang merah daun bawang dan daging ayam yg sudah dicincang halus.
  2. Tumis bawang merah dan bawang bombay hingga harum,masukan daging ayam cincang aduk dan masak hingga daging berubah warna masukan kecap asin,saos tiram dan kecap manis.
  3. Aduk hingga tercampur rata masukan garam,lada dan gula aduk rata tambahkan air secukupnya masak hingga air mengering,koreksi rasa sesaat sebelum diangkat masukan daun bawang aduk rata angkat,siap dijadikan sebagai bahan isian.
Rasa gurih dan segar menjadi satu saat memakannya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Tumis bawang putih, cili api dan bawang besar sehingga naik bau. Hawa liburan mulai menguar di udara, tanda yang paling terasa adalah jalanan di Jakarta yang mulai tidak terlalu macet. Banyak pekerja kantoran sepertinya mulai mengambil cuti panjang dan meliburkan diri.

Mudah bukan membuat tumis ayam cincang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close