Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ceker Kecap Presto yang Enak!

Coba resep ceker kecap presto sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ceker kecap presto untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ceker Kecap Presto

Banyak orang tidak berani memasak ceker kecap presto karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ceker kecap presto! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi yang ingin membuat ceker kecap yang empuk, ada langkah-langkah yang perlu diikuti. Selengkapnya, langsung saja simak di sini. Namun, tanpa panci presto pun ternyata kita bisa membuat olahan ceker yang empuk meski memang butuh waktu yang lebih lama.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat ceker kecap presto hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ceker kecap presto yuk!

Untuk memasak Ceker Kecap Presto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of ceker ayam negri ukuran besar.
  2. Gunakan 6 siung of bawang putih.
  3. Sediakan 10 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 2 sdt of bumbu ngohiong.
  5. Ambil 25 gr of gula merah.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of gula pasir.
  7. Ambil secukupnya of kecap manis.
  8. Siapkan 2 sdm of lowong ciu atau pakai arak putih.
  9. Gunakan secukupnya of es batu.
  10. Ambil 1 liter of air.

Bagi yang ingin membuat ceker kecap yang empuk, ada langkah-langkah yang perlu diikuti. Selengkapnya, langsung saja simak di sini. Resep Membuat Ceker Ayam Tulang Lunak Ala Presto Level Pedas - Ayam Bukan hanya bagian dagingnya saja yang bisa digunakan sebuah masakan yang enak dan sedap, akan tetapi dari ceker ayam juga bisa dimanfaatkan untuk sebuah sajian makanan yang enak dan sedap. Mulai dari ceker mercon, seblak ceker, dimsum ceker, sampai maeun dakbal ala Korea.

Cara menyiapkan Ceker Kecap Presto:

  1. Goreng ceker sampai kuning, angkat.
  2. Rendam ceker di baskom berisi es batu sampai ceker mengembang tandanya ceker sudah keriput.
  3. Haluskan bawang, tumis sampai harum, tambahkan air, tambahkan kecap, bumbu ngohiong, arak, garam, gula..
  4. Masukkan ceker, tunggu sampai 30menit agar meresap. Angkat..
  5. Masukkan ke panci presto. Presto selama 1/2 jam..
  6. Ceker siap disajikan..
Sup ceker khas Karibia ini memiliki cita rasa unik dengan potongan jagung, mentimun, bawang bombai, daun bawang, seledri, cabe merah dan perasan air lemon. Sensasi kuah ceker yang segar dan gurih pasti menambah selera nafsu makan kamu. Nah, itulah cara memasak ceker biar empuk tanpa panci presto yang mudah dan simpel. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem. Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda.

Selamat mencoba resep ceker kecap presto! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close