Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pasta Panggang Kekinian

Ingin masak pasta panggang yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pasta panggang terbaik! Hadirkan pasta panggang untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pasta Panggang

Banyak orang sudah menyerah duluan pasta panggang karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pasta panggang! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Menu pasta enak ini merupakan campuran dari saus bolognese dan carbonara. Tuang adonan pasta dalam loyang yang sudah diolesi margarin/mentega tipis-tipis. Lihat juga resep Cireng Isi Makaroni Mercon enak lainnya.

Kalian dapat menghidangkan pasta panggang hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pasta panggang yuk!

Untuk membuat Pasta Panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of pasta pendek (penne/makaroni/fussili).
  2. Siapkan 2 sdm of mentega.
  3. Ambil 1 bh of bawang bombay (cincang).
  4. Siapkan 2 siung of bawang putih (cincang).
  5. Siapkan 2 sdm of tepung terigu.
  6. Diperlukan 400 ml of susu cair tawar.
  7. Diperlukan 4 bh of sosis (iris).
  8. Dibutuhkan 1 bh of wortel (potong dadu halus).
  9. Ambil 2 lembar of keju.
  10. Dibutuhkan 3 butir of telur ayam (sy pakai telur ayam kampung).
  11. Ambil of Garam.
  12. Dibutuhkan of Gula.
  13. Diperlukan of Lada bubuk.
  14. Sediakan of Pala bubuk.
  15. Siapkan of Oregano (opsional).
  16. Ambil of Keju cheddar parut (topping).

Warna hijau pada masakan pasta ini asalnya dari sayuran yang dijadikan sebagai sos pasta. Jika tidak mahu gunakan bahan sayuran hijau yang segar, boleh sahaja gunakan sos segera yang ada. Hi gaesss.kali ini saya bikin menu buat keluarga suami ya itu " Pasta panggang gulung unik". Nah ini menu adalah makanan traditional Italia Italy. di samp.

Langkah-langkah menghidangkan Pasta Panggang:

  1. Panaskan mentega dalan panci. Tumis bawang bombay dan bawang putih. Tambahkan terigu, aduk rata..
  2. Tuang 1/4 bagian susu, lalu aduk hingga tidak ada yang menggumpal. Masukkan sisa susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Tambahkan keju, masak hingga keju meleleh dan tercampur rata..
  3. Cek rasa, lalu tambahkan garam, gula, lada, pala dan oregano. Masukkan juga sosis dan wortel. Aduk rata. Angkat, biarkan agak dingin..
  4. Rebus pasta sesuai petunjuk kemasan. Tiriskan, lalu sisihkan. Panaskan oven 170-180 C, api atas bawah..
  5. Kocok lepas telur, dan tuang ke dalam saus yg sudah agak dingin, aduk rata. Terakhir masukkan pasta, lalu aduk rata lembali..
  6. Tuang campuran pasta ke dalam pinggan tahan panas. Taburi permukaannya dengan keju parut. Panggang dalam oven selama kurleb 30 menit. TING! Sajikan hangat, yum!.
Kejunya Ga Pelit Foto: dok. detikFood. Resep dengan petunjuk video: Kentang lembut dengan isian gurih yang dilapisi keju ini bakal bikin kamu ketagihan! Pas banget nih kalau kamu adalah fans berat keju. Bisnis kuliner online ini menghadirkan pasta panggang yang memiliki ciri khas rasa keju yang kuat. Ditambah heavy cream serta susu segar untuk campuran saus khas Laachiz yang akan terasa asin, gurih, dan manis.

Mudah bukan membuat pasta panggang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close