Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam Goreng Bacem Pandan Anti Gagal!

Ingin memasak ayam goreng bacem pandan yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng bacem pandan terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam goreng bacem pandan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Goreng Bacem Pandan

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam goreng bacem pandan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bacem pandan! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayam Goreng Bacem Pandan - Namun meskipun demikian terkadang masih bingung, ayam yang telah dibeli akan diolah menjadi apa. Saat ini todak perlu bingung lagi karena ada referensi resep masakan ayam di bawah ini. Menu makan hari ini hasil recook resep Mba Linda yang menang arisan #GenkPeda.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat ayam goreng bacem pandan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng bacem pandan!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Bacem Pandan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam, potong 10.
  2. Diperlukan 5 lbr of daun pandan.
  3. Ambil 1 sdm of ketumbar bubuk.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  5. Gunakan 1 sdm of bawang putih bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdm of saus tiram.
  7. Dibutuhkan 500 ml of air.
  8. Siapkan 1/2 bagian of gula aren, iris halus.

Salah satunya adalah resep bacem ayam. Selain tampilannya lebih unik karena sajian ayam bacem ini dibalut dengan daun pandan, masakan daging yang satu ini juga mempunyai aroma khas yang terasa lebih harum. Cara Membuat Ayam Bacem Pandan Enak - Ayam seperti yang sudah disajikan pada penulisan artikel sebelumnya yaitu dapat diolah dengan beberapa cara yang mudah dan simpel namun menghasilkan rasa yang enak dan gurih. Untuk resep atau olahan ayam kali ini akan kami buat menjadi ayam bacem pandan.

Proses menyiapkan Ayam Goreng Bacem Pandan:

  1. Siapkan semua bahan, jgn lupa gula arennya. Sy lupa foto gula arennya.
  2. Masukkan semua bahan, kecuali gula aren, masak smp mendidih.
  3. Masukkan ayam. Masak smp matang..
  4. Tambahkan gula aren. Masak terus smp gula aren larut dan air menyusut..
  5. Setelah air menyusut, matikan api. Lalu goreng ayam dgn minyak panas api sedang smp coklat keemasan. Angkat dan hidangkan selagi hangat dgn sambal kecap atau sambal favorit keluarga..
Selain memiliki bentuk yang lebih unik, makanan ini memiliki wangi yang sangat khas dari daun. Kalau tak silap cm, ayam bungkus daun pandan macam ni terkenal di Thailand. Kemudian bungkus dengan daun pandan dan digoreng, goreng guna api kecil agar ayam masak lunak dan tidak garing dan keras. Murah sangat nak buat resepi Ayam Pandan ini dengan hanya menggunakan bahan-bahan asas dapur! Buang bagian ujung sayap ayam, lalu potong dua menurut ruasnya.

Selamat mencoba resep ayam goreng bacem pandan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close