Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Rolade telur puyuh asam manis Untuk Pemula!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep rolade telur puyuh asam manis ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - rolade telur puyuh asam manis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Rolade telur puyuh asam manis

Banyak orang takut mulai memasak rolade telur puyuh asam manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari rolade telur puyuh asam manis! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Manfaat telur puyuh ada banyak, mulai dari mencegah penuaan dini, mencegah kanker, hingga mempertajam Khasiat telur puyuh bagi kesehatan ada banyak. Hal ini tidak lepas dari kandungan sejumlah Tambahkan kecap kecap manis, kecap Inggris, gula, dan lada, aduk lagi beberapa saat. Rolade ayam telur puyuh terbuat dari adonan ayam.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan rolade telur puyuh asam manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep rolade telur puyuh asam manis!

Untuk memasak Rolade telur puyuh asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bungkus of rolade ayam siap beli (goreng jgn terlalu kering).
  2. Ambil 15 butir of telur puyuh rebus (kupas goreng sebentar).
  3. Gunakan 3 buah of cabe ijo iris serong.
  4. Sediakan 1 of bawang bombay iris.
  5. Sediakan 3 sdm of saus cabe.
  6. Sediakan 2 sdm of saus tomat.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt of lada bubuk.
  8. Siapkan 1 sdm of kecap manis.
  9. Diperlukan secukupnya of Gula, garam, kaldu.
  10. Dibutuhkan of Minyak goreng.

Tambahan telur puyuh membuat rasanya lebih gurih. Balutan telur pada lapisan terluar akan membuat paduan warnanya menjadi cantik. Tambahkan saus asam manis sebagai pelengkap. Semua orang akan suka dengan sajian rolade ini.

Cara menyiapkan Rolade telur puyuh asam manis:

  1. Tumis bawang Bombay sampai harum lalu tambahkan saus cabe, saus tomat, kecap manis.
  2. Masukkan cabe ijo aduk" lalu masukkan rolade dan telur puyuh.
  3. Tambahkan gula, garam, kaldu lalu tes rasa.
Rolade daging sapi pasti enak kalau kita kombinasikan dengan telur puyuh dan sosis. Agar Rolade daging sapi ini rasanya lebih lembut dan lezat maka kita dapat menggunakan roti tawar sebagai salah satu bahan rolade. Celup rolade ke dalam kocokan telur. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kecoklatan. Tips Terungkap Cara Bikin Ayam Asam Manis Super Enak ala Chinese Food, Pemula.

Mudah bukan membuat rolade telur puyuh asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close