Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar bumbu rujak yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia masak ayam bakar bumbu rujak yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar bumbu rujak terbaik! Sajian ayam bakar bumbu rujak ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ayam bakar bumbu rujak

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam bakar bumbu rujak karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bumbu rujak! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

It's delicious and wonderfully goes with warm plain rice. I thought my husband won't like it since it's a bit spicy. If you have family members that don't like spicy food, you can make it moderate.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat ayam bakar bumbu rujak hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar bumbu rujak yuk!

Untuk memasak Ayam bakar bumbu rujak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of ayam utuh (potong sesuai selera).
  2. Sediakan 2 batang of sereh.
  3. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  4. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  5. Gunakan 1/2 sdm of gula merah.
  6. Ambil 2 cm of lengkuas (memarkan).
  7. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis (sesuai selera).
  8. Dibutuhkan 1 sdt of asam Jawa.
  9. Siapkan 2 sachet of santan instan kecil (aku pake santan ka** yg kecil).
  10. Sediakan of Garam (secukupnya).
  11. Gunakan of Kaldu bubuk rasa ayam (secukupnya).
  12. Dibutuhkan of Penyedap rasa (secukupnya,boleh pake klo biasa,klo gak biasa diskip aj).
  13. Diperlukan 2 gelas of air (seukuran gelas belimbing, kurleb 500 ml,klo kurang bsa di+ sedikit, pokoknya cukup utk mengungkep ayamnya).
  14. Diperlukan of Bumbu halus :.
  15. Sediakan 15 of cabai merah keriting.
  16. Dibutuhkan 10 of cabai rawit merah.
  17. Diperlukan 12 of bawang merah.
  18. Diperlukan 5 of bawang putih.
  19. Diperlukan 8 of kemiri (aku klo masak ayam bakar bumbu rujak biasa pake kemiri bnyk agar medok bumbunya).
  20. Sediakan 1/2 sdt of lada.
  21. Ambil 1/2 sdm of ketumbar.
  22. Siapkan 2 cm of kunyit.
  23. Dibutuhkan 2 cm of jahe.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Java Barbequed Chicken with Chili Coconut Sauce recipe by Herti, modified and translated by me. Ayam bakar bumbu rujak mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas dan manis, di jamin rasanya akan menggugah selera makan Anda. Nah, daripada beli diluaran, Anda bisa mencoba resep ayam bakar bumbu rujak paling enak ini di rumah, siapkan dulu semua bahan serta bumbu ayam bakar bumbu rujak seperti. Baca pendapat dan lihat foto dari pengunjung mengenai makanan di Ayam Bakar Bumbu Rujak Bu Jujuk, Pasar Minggu.

Cara memasak Ayam bakar bumbu rujak:

  1. Cuci bersih ayam,lalu tusuk2 dgn garpu agar nanti pas diungkep bumbu lebih meresap ke dlm daging..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,lalu masukkan ayam, air dan santan, kemudian masukkan semua bumbu dan bahan pelengkap yg lain (kecuali kecap), lalu aduk rata sebentar agar bumbu tercampur merata..
  3. Ungkep dengan api kecil,sambil sesekali di koreksi rasanya hingga santan menyusut,terakhir masukkan kecap manis sesuai selera, aduk rata,matikan api dan angkat. Lalu bakar ayam sambil dioles sisa bumbu (bakar ayamnya bisa pake teflon atw bakaran yg bisa muter, sesuaikan dgn peralatan dapur yg ada dirmh).
Lihat juga menu dan informasi lengkap jam buka, no telepon, serta alamat. Ayam bakar bumbu rujak versi diet. Video Resep Cara Memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak Resep-resep masakan nusantara yang disajikan secara mudah dan praktis Video ini menjelaskan tentang resep dan cara memasak ayam bumbu rujak yang sangat enak dan nikmat, prosesnya cukup mudah dan simpel hanya di perlukan. Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba. Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak?

Selamat mencoba resep ayam bakar bumbu rujak! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close