Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam Pop BBQ Kekinian

Ingin memasak ayam pop bbq yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam pop bbq terbaik! ayam pop bbq salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam Pop BBQ

Banyak orang tidak berani memasak ayam pop bbq karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop bbq! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kali ini saya mau berbagi resep menu favourite saya kalau lagi makan di restoran Padang. Yup, Ayam Pop lengkap dengan sambal nya. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Sobat dapat menghidangkan ayam pop bbq hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam pop bbq yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Pop BBQ, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of ayam (bagian dada).
  2. Gunakan 15 sdm of tepung terigu.
  3. Gunakan 1 of telur ayam.
  4. Sediakan 5 sdm of maizena.
  5. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 10 batang of daun seledri.
  8. Dibutuhkan of Bumbu tabur rasa BBQ & keju.
  9. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.
  10. Ambil secukupnya of Gula.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  12. Sediakan secukupnya of Air.

It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi. I am still amazed that with such a mass production, the taste and quality remained at a high level. The chicken is soft and juicy.

Proses menghidangkan Ayam Pop BBQ:

  1. Potong kecil ayam (spt ukuran utk mie ayam). Cuci bersih ayam. Taburi bawang merah & bawang putih rajang. Diamkan sebentar..
  2. Campurkan 5 sdm tepung terigu, maizena, telur & air (agak kental). Tambahkan gula & garam. Tes rasa. Masukkan ayam. Aduk sambil dicubit ayam agar merata..
  3. Taburkan 10 sdm tepung terigu dalam piring. Tambahkan daun seledri yang sudah dirajang. Aduk rata. Ambil ayam satu per satu dan balurkan pada tepung terigu & daun seledri tsb. Balurkan bolak balik agar merata. Diamkan ayam dlm kulkas sebentar agar tepung menempel baik..
  4. Goreng pada minyak panas dg api kecil. Sambil di aduk agar tidak ayam terpisah". Tiriskan sampai benar" Sudah tidak berminyak lg. Taburkan bumbu tabur keju dg ayakan agar rata. Kemudian taburkan bumbu tabur BBQ dg ayakan jg di atasnya. Ayam pop bbq siap dihidangkan 😘.
The charcoal aroma is superbly strong. See more ideas about Indonesian food, Food, Chicken. I'm back with another pop-up, this time at Mikkeller Tasting Room. Malaysian dishes fired on the barbecue—smoked rendang brisket, ayam percik and more. Cover a pan in oil, then heat and saute paste until it.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam pop bbq hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close