Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam Goreng Coca-Cola Kekinian

Coba resep ayam goreng coca-cola sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng coca-cola cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam Goreng Coca-Cola

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng coca-cola karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng coca-cola! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasanya Bosen dan bingung ya bunda, ayam selalu di goreng dengan bumbu ungkep kunyit jahe bawang putih. Ga usah pusing bun hehe coba deh manfaatkan saos tiram, saos Teriyaki dan Coca-Cola, enak bangeeeet supaya ga bosen. #AhlinyaAyam Ayam Goreng Coca Cola Ala Ala. Bumbu pun gampang dan murah meriah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ayam goreng coca-cola hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng coca-cola!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Coca-Cola, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 potong of ayam.
  2. Diperlukan of Bumbu marinasi.
  3. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdt of garam.
  5. Gunakan 1 sdt of Lada bubuk.
  6. Siapkan 1 sdm of saos tiram.
  7. Sediakan 2 sdm of saos Teriyaki.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of madu.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of kecap manis.
  10. Ambil of Bumbu tumis.
  11. Sediakan 100 ml of Coca-Cola.
  12. Sediakan 4 sdm of saos sambal (bisa di ganti saos BBQ atau Saos Spaghetti).
  13. Dibutuhkan of Sisa bumbu marinasi.

Ayam Cola ini ga harus paha ayam aja.bisa ayam utuh. Karena saya punya paha ayam,jadi pakai paha ayam. Ayam Cola ini ga harus paha ayam aja.bisa ayam utuh. Karena saya punya paha ayam,jadi pakai paha ayam.

Cara menghidangkan Ayam Goreng Coca-Cola:

  1. Cuci ayam lalu rebus sampai matang (agar tulang ayam hilang darahnya).
  2. Marinasi dan ungkep ayam dengan bumbu Marinasi, lalu simpan dalam kulkas min 3 jam (aku semaleman).
  3. Setelah di ungkep, goreng ayam dalam minyak panas dan api Kecil sampai berubah warna menjadi coklat. Lalu angkat.
  4. Siapkan wadah, masukan ayam goreng, tambahkan bumbu tumis aduk rata.
  5. Siapkan wajan anti lengket, lalu masukan ayam beserta bumbu tumis. Masak sampai Coca-Cola menyusut dan kental.
  6. Sajikan.
ID - Bosan dengan olahan ayam goreng atau gulai? Masak dengan api kecil lalu tutup. Setelah sudah meresap dan matang, angkat. Bisa diberikan toping sesuai selera atau taburi dengan biji wijen. Nah itulah resep dan cara membuat Ayam Coca-Cola.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng coca-cola hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close