Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Bawang Ketumbar yang Lezat Sekali!

Ingin membuat ayam goreng bawang ketumbar yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng bawang ketumbar terbaik! ayam goreng bawang ketumbar salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Goreng Bawang Ketumbar

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam goreng bawang ketumbar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bawang ketumbar! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Cara membuat : Rebus bumbu halus bersama daun salam dan serai dalam air kelapa sampai mendidih. Tambahkan ayam, rebus sampai berubah warna.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat ayam goreng bawang ketumbar hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng bawang ketumbar!

Untuk membuat Ayam Goreng Bawang Ketumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of ayam.
  2. Diperlukan 3/4 panci of air.
  3. Diperlukan Segenggam of bawang putih.
  4. Sediakan 2 sdm of ketumbar butiran.
  5. Siapkan 2 potong kecil of kunyit yang dibakar.
  6. Diperlukan Secukupnya of garam, gula dan merica bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.

Masukkan garam, gula, dan air asam. Rebus ayam sampai ayam mengering dengan api kecil. Angkat ayam dan goreng sampai kekuningan. Berbicara tentang menu lauk yang mudah membuatnya, lezat, dan banyak disuka orang. apalagi kalau bukan sajian Ayam Goreng.

Proses menyiapkan Ayam Goreng Bawang Ketumbar:

  1. Potong2 ayam. Siapkan bumbunya..
  2. Sementara merebus ayam, haluskan bawang putih, kunyit dan ketumbar..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum dan agak kering..
  4. Masukkan ayam, aduk rata. Beri kaldu hingga ayam 3/4 terendam. Masak hingga air habis setengahnya. Lalu beri garam, gula dan merica bubuk. Aduk rata, lalu tes rasa..
  5. Setelah rasa sudah sesuai, masak hingga air habis. Goreng ayam dengan bumbunya dengan minyak banyak dan panas, api sedang hingga keemasan. Angkat, lalu tiriskan. Siap dihidangkan. Selamat mencoba 😍😘👌.
Meski mudah untuk mengolahnya, jika Bunda tak pintar-pintar memilih variasi memasaknya, bisa jadi keluarga Bunda akan merasa bosan dengan masakan yang itu-itu saja, lho! Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di. Terbaik dari REBAN AYAM oke.:))) TATA!! Biasanya klo buat ayam goreng selalu pakai bumbu jadi, kali ini mau coba ngulek sendiri bumbunya. Kemudian gaulkan kepada ayam bersama rempah serbuk kunyit/ketumbar & jintan halus.

Mudah bukan membuat ayam goreng bawang ketumbar? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close