Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado ati kentang Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak balado ati kentang yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado ati kentang terbaik! balado ati kentang cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Balado ati kentang

Banyak orang malas mulai memasak balado ati kentang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado ati kentang! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya.

Kalian dapat memasak balado ati kentang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ati kentang yuk!

Untuk menghidangkan Balado ati kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 of ati ayam.
  2. Dibutuhkan 4 buah of kentang.
  3. Ambil of bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 50 gr of cabe merah.
  5. Gunakan 1 genggam of cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 5 of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 3 of bawang putih.
  8. Sediakan 1 bks of masako ayam.
  9. Sediakan 1 sdt of gula.
  10. Siapkan 2 sdt of kecap.
  11. Gunakan 10 cm of jahe(geprek,untuk merebus ati ayam).
  12. Sediakan 5 cm of lengkuas (geprek,untuk merebus ati ayam).

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Sajikan kentang balado telur puyuh diatas piring dan lebih nikmat lagi jika dimakan bersama nasi putih hangat. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Proses menyiapkan Balado ati kentang:

  1. Cuci dan Rebus ati ayam masukan lengkuas dan jahe supaya tidak amis, rebus hingga mateng, tiriskan.
  2. Lalu goreng ati ayam hingga kering, tiriskan, lalu dipotong2.
  3. Kupas kentang, lalu potong sesuai selera,cuci lalu goreng hingga matang,tiriskan giling smua bumbu halus lalu tumis hingga wangi dan mateng(tekstur cabe pecah terpisah dengan minyak) lalu masukan kentang yg sudah digoreng,aduk hingga rata, masukan semua penyedap.
  4. Lalu masukan ati ayam,aduk hingga rata, diamkan 3 menit aduk2, icip sesuaikan rasa,.
  5. Tiriskan.
Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Keyword balado kentang goreng, Kentang goreng, sambal goreng kentang. Thnks gan bermanfaat sekali artikel Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ala Chef Rudy Choirudin membuat saya sangat terbantu dengan postingannya thanks salam hangat gan dari. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

Selamat mencoba resep balado ati kentang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close