Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng coca cola Untuk Pemula!

Coba resep ayam goreng coca cola sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ayam goreng coca cola untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng coca cola

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam goreng coca cola karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng coca cola! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bumbu pun gampang dan murah meriah. Ayam Cola ini ga harus paha ayam aja.bisa ayam utuh. Karena saya punya paha ayam,jadi pakai paha ayam.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan ayam goreng coca cola hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng coca cola!

Untuk menyiapkan Ayam goreng coca cola, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 Ekor of Ayam Utuh (Potong 12).
  2. Sediakan 1 Botol of Coca Cola 250ml (atau sesuai kebutuhan).
  3. Ambil 1/2 of Bawang Bombai.
  4. Dibutuhkan 5 Siung of Bawang Putih (potong halus).
  5. Sediakan 1 of Jeruk Nipis.
  6. Diperlukan 1 Sachet of saos kecil ABC.
  7. Sediakan 1 sdm of Kecap.
  8. Diperlukan 1/4 of Masako Ayam.
  9. Gunakan secukupnya of Lada, Gula, Garam.

Rasanya Bosen dan bingung ya bunda, ayam selalu di goreng dengan bumbu ungkep kunyit jahe bawang putih. Ga usah pusing bun hehe coba deh manfaatkan saos tiram, saos Teriyaki dan Coca-Cola, enak bangeeeet supaya ga bosen. #AhlinyaAyam Resep Ayam goreng COCA COLA. Ayam Cola ini ga harus paha ayam aja.bisa ayam utuh. Karena saya punya paha ayam,jadi pakai paha ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng coca cola:

  1. Cuci bersih ayam, lalu taruh Ayam diwadah bersih, peras jerus nipis dan tambahkan garam, lada diamkan +- 15 menit..
  2. Lalu panaskan minyak goreng, goreng ayam1/2 matang. Tiriskan..
  3. Tumis bawang putih, masukkan ayam kedalam tumisan aduk sebentar, masukan coca cola tambahkan kecap, garam, gula, saos sachet, lada, masako. (Sambil cicipi, & masak dengan api sedang). Masak sampai mengental, lalu masukan bawang bombai sampai layu, aduk sesekali sampai merata bumbunya. Dan Ayam Goreng coca cola siap dihidangkan..
Jd masaknya ngak banyak. 😀 Resep Ayam Goreng Coca-Cola. Waktu tinggal di Bandung, salah satu menu fav saya adalah ayam goreng mentega dan ayam goreng coca cola. Pada resep sebelumnya sudah dibuat ayam goreng mentega, sekarang lagi ingin makan ayam goreng coca cola dan jadilah. ID - Bosan dengan olahan ayam goreng atau gulai? Masak dengan api kecil lalu tutup.

Selamat mencoba resep ayam goreng coca cola! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close