Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Puding Coklat Kfc Anti Ribet!

Coba resep puding coklat kfc sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! puding coklat kfc, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Puding Coklat Kfc

Pada umumnya orang sudah minder duluan puding coklat kfc karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat kfc! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setiap kali mau bikin puding cokelat, yang terbayang di kepala saya selalu puding cokelat ala KFC dari blognya Mba Hesti. Sudah beberapa kali bikin puding ini karena terlanjur jatuh cinta sama rasanya yang nyoklat dan ngk begitu manis, texturenya super lembut dengan siraman vla yang wangi dan creamy. pokoknya paling top diantara semua puding coklat yang pernah saya buat. Resep cara membuat puding coklat, dilengkapi vla tentu buat rasanya jadi spesial.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan puding coklat kfc hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep puding coklat kfc!

Untuk memasak Puding Coklat Kfc, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Puding :.
  2. Siapkan 2 bungkus of agar plain.
  3. Dibutuhkan 1 kaleng of SKM coklat.
  4. Dibutuhkan 2 sdm of coklat bubuk van houten.
  5. Sediakan 250 gr of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1200 ml of air, boleh ganti susu cair untuk rasa lebih mewah dan cukup kurangi takaran gulanya sesuai selera.
  7. Ambil 1/2 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan of Bahan Vla :.
  9. Gunakan 1 kaleng susu of evaporated F&N.
  10. Siapkan 200 ml of air boleh susu cair.
  11. Siapkan 6 sdm of gula pasir.
  12. Sediakan 2 sdm of tepung custard (sy pake merk hercules).
  13. Dibutuhkan 1 sdm of tepung maizena.
  14. Gunakan 1 bks of vanili bubuk.

Mirip seperti yang biasa dijual di restoran KFC, rasanya manis lembut. Untuk menikmati puding spesial ini, tentu saja kamu tidak harus selalu beli di luar. Kamu juga bisa buat di rumah sendiri dengan resepnya berikut. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu.

Proses memasak Puding Coklat Kfc:

  1. Puding : Campur semua bahan kecuali gula dan garam. Aduk rata dan saring. Lalu tuang ke dalam panci, tambahkan gula dan garam, aduk rata..
  2. Masak sambil diaduk-aduk sampai mendidih, angkat dan tuang ke dalam pyrex..
  3. Vla : Campur semua bahan dan aduk rata sampai bahan tidak bergerindil..
  4. Masak dalam panci sambil diaduk dengan api sedang yang cenderung kecil..
  5. Dimasak sampai meletup letup, kemudian angkat dan dinginkan..
  6. Setelah pudingnya mengeras dan vla juga sudah dingin, siramkan vla di atas puding secara merata..
Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi. Banyak yang komen dan bertanya kenapa sausnya terlalu kental. Nah kali ini aku bikin pudingnya sama persis tapi vlanya aka yang dibuat ringan ya. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"?

Selamat mencoba resep puding coklat kfc! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close