Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Pepaya muda kuah santan Anti Ribet!

Ingin bikin pepaya muda kuah santan yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pepaya muda kuah santan terbaik! pepaya muda kuah santan pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Pepaya muda kuah santan

Kebanyakan orang tidak berani memasak pepaya muda kuah santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepaya muda kuah santan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sayur pepaya muda ini masakan sederhana yang mudah membuatnya, gurih dan sedaap tentunya. 🤗 #kedapuraja Aiko. Sayur santan pepaya muda campur telur dan tempe. Resep kekinian enak dan lezat Pepaya Muda Kuah Santan.

Teman-teman dapat memasak pepaya muda kuah santan hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pepaya muda kuah santan yuk!

Untuk menyiapkan Pepaya muda kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bks of pepaya muda.
  2. Siapkan 1 blok of tempe.
  3. Gunakan 2 ptg of ikan asap.
  4. Dibutuhkan 1 bks of santan kara.
  5. Ambil of Bumbu halus :.
  6. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 3 siung of Bawang merah.
  8. Ambil 4 bh of Cabe rawit.
  9. Ambil 2 bh of Cabe keriting / cabe besar.
  10. Sediakan 1 bh of Kemiri.
  11. Sediakan 5 btr of Ketumbar.
  12. Dibutuhkan 1/2 ruas of Kencur.
  13. Ambil 1/2 ruas of Kunyit.
  14. Ambil 2 lbr of Daun jeruk.
  15. Siapkan 1 ruas of Lengkuas.
  16. Sediakan 1 btg of Sereh.
  17. Siapkan 1 sdt of garam.
  18. Siapkan 1 sdt of Gula.

Olahan pepaya muda yang dimasak dengan santan memang tidak ada bosannya. Gurih dari santan serta tekstur pepaya muda yang lembut ketika dimasak adalah perpaduan yang sempurna. Cocok disantap oleh segala macam usia. Untuk membuat pepaya muda kuah santan, bahan yang dibutuhkan cukup sederhana..

Proses menyiapkan Pepaya muda kuah santan:

  1. Goreng bumbu halus dengan 2 sdm minyak..
  2. Haluskan bumbu yg sudah digoreng..
  3. Masukan pepaya muda, tempe dan ikan kedalam wajan. Beri santan dengan air. Lalu masukan bumbu halus. Aduk sebentar. Lalu nyalakan kompornya. Masak hingga matang..
  4. Koreksi rasa. Siap dihidangkan..
Jangan lupa subscribe like dan comment Sayur pepaya muda dengan kuah santan merupakan salah satu pilihan ketika kita mengolahnya. Sayur pepaya muda kuah santan ini bisa dibuat dengan mudah di rumah karena proses membuatnya sederhana dan praktis. Sayur pepaya muda kuah santan ini selain enak juga tentunya sangat gurih. Untuk membuat masakan yang enak dan menggugah selera, sebenarnya ada banyak bahan masakan yang bisa dimasak dan diolah. Salah satu bahan masakan tersebut adalah buah pepaya muda.

Selamat mencoba resep pepaya muda kuah santan! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close