Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Balado Ayam Suwir Daun Jeruk Kekinian

Ingin tau rahasia memasak balado ayam suwir daun jeruk yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado ayam suwir daun jeruk terbaik! Hadirkan balado ayam suwir daun jeruk untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Balado Ayam Suwir Daun Jeruk

Kebanyakan orang malas mulai memasak balado ayam suwir daun jeruk karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ayam suwir daun jeruk! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Suwir-suwir ayam lalu masukkan ayam ke adonan tepung. Tiriskan airnya, tunggu sampai dingin dan suwir-suwir. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, jahe, lengkuas dan daun jeruk.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak balado ayam suwir daun jeruk hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ayam suwir daun jeruk yuk!

Untuk menghidangkan Balado Ayam Suwir Daun Jeruk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 g of Ayam Kampung / Ayam Fillet (rebus lalu suwir2).
  2. Dibutuhkan 2 lbr of Daun Jeruk (buang tulang, iris tipis).
  3. Gunakan 1 sdt of Air Jeruk Limo.
  4. Siapkan of Air Kaldu Ayam.
  5. Diperlukan of Garam + Gula + Kaldu Bubuk.
  6. Dibutuhkan of Ulek Kasar (sblm diulek boleh direbus/digoreng dulu) :.
  7. Ambil 10 bh of Cabe Merah Keriting.
  8. Diperlukan 5 bh of Cabe Rawit Merah.
  9. Sediakan 4 of sg BaMer.
  10. Diperlukan 1 of sg BaPut.
  11. Gunakan 1/2 bh of Tomat.

Masukkan daging ayam suwir, kemudian bumbui dengan garam dan gula pasir. Resep udang balado pete, oleh IG-@SusanaGracia. Anda dapat menggunakan pisau dan lakukan diatas tatakan untuk memotong ayam dengan merata. Lalu siapkan sebuah panci dan berikan dengan air kedalamnya.

Langkah-langkah memasak Balado Ayam Suwir Daun Jeruk:

  1. Tumis bumbu ulek beserta daun jeruk hingga harum.
  2. Masukan ayam suwir, aduk rata sambil diberi air kaldu sekitar 3-4sdm.
  3. Jika air sudah menyusut beri bumbu bumbu, aduk rata dan test rasa.
  4. Sesaat sebelum diangkat kucuri dengan air jeruk.
  5. Angkat dan Sajikan.
Resep berikutnya dari Ayudiah Respatih yang patut di coba untuk menjadi salah satu menu berbuka puasa adalah 'Balado Ayama Suwir'. Karena ayamnya sudah disuwir-suwir, jadi saat makan kita tak perlu repot untuk memisahkan daging dan tulang ayam. Tinggal sendok, lalu masukan kedalam mulut. Sama dengan membuat ayam balado biasa, tapi yang. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas.

Selamat mencoba resep balado ayam suwir daun jeruk! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close