Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Madu Teflon Kekinian

Ingin masak ayam bakar madu teflon yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar madu teflon terbaik! Hadirkan ayam bakar madu teflon untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Bakar Madu Teflon

Banyak orang tidak berani memasak ayam bakar madu teflon karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu teflon! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini. Kalau ayam bakar kelihatannya susah ya harus siapkan macam - macam. Nah kalau memang Pengen ayam bakar tapi gak mau ribet masaknya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan ayam bakar madu teflon hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar madu teflon!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Madu Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Ungkep Ayam.
  2. Dibutuhkan 4 potong of Ayam, cuci bersih.
  3. Sediakan 8 siung of Bawang Merah.
  4. Siapkan 4 siung of Bawang Putih.
  5. Diperlukan 1 sdm of Gula Merah.
  6. Sediakan 1/2 sdt of Kunyit Bubuk.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of Ketumbar, bisa bubuk atau butiran.
  8. Gunakan 1 sdt of Garam.
  9. Sediakan 500 ml of Air.
  10. Diperlukan 2 sdm of Minyak Goreng.
  11. Siapkan of Bahan Olesan.
  12. Gunakan 2 sdm of Margarin.
  13. Diperlukan 2 sdm of Madu.
  14. Siapkan 1 sdt of Kecap Manis, opsional (saya skip).

Ada ini resep ayam bakar yang paling praktis, dari. Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini. Karena gak punya alat bakarannya pake teflon aja juga sedap. Resep Ayam Bakar Madu Teflon Oleh Kadek Anita Resep Baca Selengkapnya Cara Mudah Memasak Ayam bakar madu teflon yang Menggiurkan Ayam, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Jahe, Laos, Sereh & Daun Salam, Gula Merah, Air Lemon.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Madu Teflon:

  1. Rebus ayam sampai mengeluarkan kaldu. Saya rebus ayam 2x. Rebusan pertama hanya sampai mendidih dan keluar buih-buih. Rebusan kedua sampai keluar kaldu..
  2. Sisihkan ayam dan kaldunya. Jangan dibuang karena akan dipakai untuk mengungkep..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan kunyit bubuk..
  4. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang..
  5. Masukkan ayam dan kaldu ke dalam tumisan bumbu. Aduk sampai bumbu dan kaldu tercampur rata..
  6. Masukkan gula merah dan garam. Aduk rata. Setelah mendidih, koreksi rasa..
  7. Ungkep ayam hingga air menyusut. Gunakan api kecil saja.
  8. Sambil menunggu ayam matang, siapkan bumbu olesan di dalam mangkok. Aduk rata..
  9. Setelah ayam matang, sisihkan dulu sampai uap panasnya hilang.
  10. Oleskan ayam dengan bumbu olesan secara merata..
  11. Panaskan wajan teflon. Tidak usah dikasih minyak atau margarin. Panggang ayam dengan api kecil. Pastikan seluruh sisi terpanggang rata. Sesekali boleh dioleskan lagi bumbu olesannya.
  12. Panggang hingga tingkat kematangan yang diinginkan. Siap disajikan!.
Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Cara Mudah Memasak Ayam Bakar Madu (teflon) yang Menggiurkan. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Lihat juga resep Ayam Panggang Madu Lembut pake Teflon enak lainnya. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Madu Teflon.

Selamat mencoba resep ayam bakar madu teflon! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close