Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng tepung asam manis pedas yang Lezat Sekali!

Coba resep ayam goreng tepung asam manis pedas sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam goreng tepung asam manis pedas! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam goreng tepung asam manis pedas

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng tepung asam manis pedas karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung asam manis pedas! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Tmbh bendi,n yes mmg asam pedas ayam mmg lbih pekat drp ikan. She already passed away actlly.my hubby from Kelantan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan ayam goreng tepung asam manis pedas hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng tepung asam manis pedas yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng tepung asam manis pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 of dada ayam potong dadu.
  2. Diperlukan of Bahan marinasi.
  3. Siapkan 1 sdm of mkan merica.
  4. Gunakan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  5. Ambil 1 sdm of kunyit bubuk.
  6. Siapkan Secukupnya of garam.
  7. Dibutuhkan of Bahan ayam goreng.
  8. Diperlukan 1 sdm of tepung tapioka.
  9. Siapkan 1 sdm of tepung maizena.
  10. Siapkan 1 biji of putih telur.
  11. Sediakan of Bahan utk saus.
  12. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  13. Gunakan 1/2 of bawang bombai.
  14. Sediakan 1 of wortel iris korek api.
  15. Siapkan 3 of cabe merah potong dadu.
  16. Dibutuhkan 250 ml of air.
  17. Siapkan Secukupnya of garam,merica,rayco.
  18. Gunakan Secukupnya of saus sambal,saus tomat,saus tiram,kecap manis.
  19. Diperlukan Secukupnya of margarin utk menumis.

Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Ayam Tepung Saus Asam Manis biasanya dijual di restauran yang menyajikan hidangan chinese food serta pedagang kaki lima yang menyajikan menu hidangan serupa. selain Ayam Saus Asam Manis Nanas Pedas sebagai menu utama, disana biasanya terdapat masakan dari ayam dan bahan lainnya yang diolah dengan bumbu gurih. diantara lainnya adalah Ayam.

Proses menyiapkan Ayam goreng tepung asam manis pedas:

  1. Ayam cuci bersih, marinasi dg bahan bumbu diatas selama 30 menit, stlh dimarinasi ayam nya ga usah dicuci lagi campurkan ayam dg bahan ayam goreng dijadikan satu, panaskan minyak,goreng ayam sampai keemasan,sisihkan..
  2. Tumis bahan saus, bawang bombai,bawang putih,cabe merah,wortel dg margarin..
  3. Stlh bahan tumisan layu,tambah 250 ml air, saus tomat,saus sambal,saus tiram,dn kecap manis, garam,merica,rayco, cicip saus nya sesuai selera, stlh tercampur rata,matikan api nya, tambahkan ayam nya dn diaduk rata..
  4. Daann ayam saus asam manis pedass siap disantappp dg nasi hangat.. sesimple ini khaan selamat mencoba sista 😉.
Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Goreng ayam ke dalam minyak panas sedang hingga matang dan bewarna. Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di.

Mudah bukan membuat ayam goreng tepung asam manis pedas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close