Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis ayam tiram yang Lezat Sekali!

Ingin memasak tumis ayam tiram yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis ayam tiram terbaik! tumis ayam tiram merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tumis ayam tiram

Kebanyakan orang sudah minder duluan tumis ayam tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ayam tiram! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Panaskan miyak kemudian tumis bawang holand kemudian bawang putih. Bila bawang putih dah perang dan bawang holand dah lembut, angkat dan ketepikan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan tumis ayam tiram hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis ayam tiram!

Untuk membuat Tumis ayam tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of dada ayam filet.
  2. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 2 batang of daun bawang.
  5. Ambil secukupnya of Saus tiram.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Saus kecap.
  7. Siapkan secukupnya of Garam.
  8. Siapkan secukupnya of Gula.
  9. Dibutuhkan of Penyedap rasa ayam secukupnya saya pake royco.

Dalam minyak yang sama, goreng ayam. Lihat juga resep Ayam Kecap Saus Tiram enak lainnya. Resep Tumis Ayam Saos Tiram - Masaka ayam lagi nich bunda, keluarga di rumah suka banget dengan masakan ayam, sehingga sering sekali saya memasaka ayam. Namun terkadang sering juga dengan masakan ayam yang selalu begitu - begitu saja, jadinya sering bereksperimen dengan masakan ayam.

Cara menyiapkan Tumis ayam tiram:

  1. Cuci ayam dan potong dadu.
  2. Iris daun bawang (sisihkan), iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih tunggu sampai harum.
  4. Masukkan ayam yg telah dicuci tadi, masukkan saus bumbu2 diatas tadi sesuai selera, tambah sedikit air kemudian masak hingga matang terakhir masukkan irisan daun bawang diaduk sedikit baru matikan kompor dan sajikan.
Dan kali ini saya membuat Resep Tumis Ayam Saos Tiram, cara masaknya sangatlah mudah dan hasilnyapun istimewa. Tumis sayur ini terinspirasi dari Chinese food yang merupakan salah satu kuliner favorit saya. Masakan China terkenal simple, dengan bumbu yang ringan dan menggunakan bahan-bahan segar. Selain itu umumnya bahan makanan dimasak dalam tempo yang cepat dengan suhu tinggi, sehingga mampu matang dengan baik namun tetap mempertahankan teksturnya. Resepi Pak Choy Tumis Sos Tiram, menu sayur yang mudah dan cepat disediakan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis ayam tiram hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close