Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ceker Mercon Presto Kekinian

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ceker mercon presto ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ceker mercon presto merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ceker Mercon Presto

Banyak orang malas mulai memasak ceker mercon presto karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon presto! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masih ada resep ceker mercon lainnya yang wajib untuk Anda coba. Kali ini ada oseng-oseng ceker mercon yang tentu saja tidak kalah lezat dengan beberapa menu yang sudah disajikan di atas. Olahan berikutnya adalah ceker mercon presto.

Kalian dapat menyiapkan ceker mercon presto hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ceker mercon presto!

Untuk menyiapkan Ceker Mercon Presto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 buah of ceker ayam.
  2. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  3. Sediakan 1 lembar of daun jeruk.
  4. Ambil of Garam & penyedap rasa.
  5. Ambil of Gula.
  6. Sediakan of Bumbu halus.
  7. Sediakan of Bawang Merah.
  8. Dibutuhkan of Bawang putih.
  9. Siapkan of Cabai merah.
  10. Sediakan of Cabai setan.
  11. Ambil of Kunyit.
  12. Siapkan of Jahe.
  13. Gunakan of Lengkuas.
  14. Dibutuhkan of Sereh.

Bukan hanya lezat, tapi juga empuk banget ketika dinikmati. Sebenarnya yang diolah adalah ceker (kaki) ayam bukan ceker setan, makna setan mengartikan panas atau pedas sedangkan mercon (petasan) juga. Ceker ayam hanya perlu dimasukkan dalam panci presto dan ditunggu beberapa menit saja tekstur ceker ayam akan semakin lunak. Bagi Anda yang menjalankan usaha makanan dan ingin membuat ceker ayam dengan tekstur lunak maka langkah yang tepat dengan menggunakan panci presto.

Langkah-langkah membuat Ceker Mercon Presto:

  1. Tumis bumbu halus masukkan daun salam, daun jeruk.
  2. Setelah wangi tambahkan air masukkan ceker beri gula, garam dan penyedap.
  3. Lalu presto selama 20-25 mnt..
Memulai bisnis ceker setan tidak perlu membutuhkan modal dalam jumlah yang besar. Hraga bahan baku utama ceker ayam yang diperlukan bisa diperoleh dengan harga yang sangat murah. Perbandingan harga ceker ayam dengan daging ayam sangat berbeda jauh sehingga Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis ceker ayam. Bumbu Halus : Ceker ayam lazimnya disajikan sebagai pelengkap soto atau mie ayam. Resep dari Dapur Kobe yakni resep Ceker Mercon patut dipraktekkan di rumah karena rasanya luar biasa poll pedas.

Selamat mencoba resep ceker mercon presto! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close