Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Terong sambal ijo yang Menggugah Selera!

Sedang cari resep terong sambal ijo yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep terong sambal ijo terbaik! terong sambal ijo adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Terong sambal ijo

Banyak orang takut mulai memasak terong sambal ijo karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong sambal ijo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir. Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah,disini saya akan memberikan resep dan cara membuat Sayur Terong Sambal Ijo yang sangat nikmat dan pedasss!!!membuatnya.

Kawan-kawan dapat memasak terong sambal ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin terong sambal ijo yuk!

Untuk membuat Terong sambal ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 buah of terong ijo (jangan di kupas kulitnya).
  2. Gunakan 2 butir of kemiri.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 10 of cabe ijo (bagi pecinta pedes bisa di tambahin).
  6. Siapkan 5 of cabe rawit.
  7. Diperlukan secukupnya of garam.
  8. Siapkan 1/2 sdm of gula pasir.

Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Sambal Lado Ijo - Kali ini kita akan membuat sambal lado ijo jengkol, terong dan ikan asin , pengen tau resep dan cara membuatnya? silahkan ditonton.

Cara membuat Terong sambal ijo:

  1. Potong terong sesuai selera,(cuci sebelum di potong).
  2. Goreng terong yang sudah di potong sampai kulit terlihat layu (jangan lama2 yah bun 😊).
  3. Haluskan bumbu satu persatu,bila ingin bumbunya halus,uleg bawang merah dan bawang putihnya dulu,lalu kemiri dan cabe.
  4. Siapkan penggorengan dan minyak,panaskan.
  5. Tumis bumbu yang sudah halus sampai tercium bau harum,lamu masukkan terong(beri sedikit air agar tidak terlalu kering).
  6. Tambahkan gula pasir dan garam secukup nya.
  7. Aduk hingga rata,sampai tercium bau wangi (jangan kelamaan yaa bun 😊 nanti terlalu lembek).
  8. Angkat,sajikan deh 😊nyamm nyamm di jamin enak dan bikin nagih 😍😍.
Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it 🙂 Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact. Cara membuat atau memasak tumis terong bulat sambal ijo ini mudah dan praktis. Resep Masak dan Cara Memasak Tumis Terong Bulat Sambal Ijo/Hijau yang Sedap dan Menggugah Selera. Resep ayam sambal ijo ini mengunakan resep sambal ijo padang yang mempunyai citarasa yang khas dan berbeda dengan resep sambal lainnya.

Mudah bukan membuat terong sambal ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close