Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ayam kriyuk KFC KW yang Menggugah Selera!

Ingin memasak ayam kriyuk kfc kw yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam kriyuk kfc kw terbaik! ayam kriyuk kfc kw adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam kriyuk KFC KW

Banyak orang takut mulai memasak ayam kriyuk kfc kw karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kriyuk kfc kw! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti. Resep Ayam Goreng Crispy (KFC KW).

Sobat dapat menyiapkan ayam kriyuk kfc kw hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam kriyuk kfc kw!

Untuk menghidangkan Ayam kriyuk KFC KW, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam (ambil bagian paha dan dada kemudian fille dagingnya.
  2. Dibutuhkan 1/5 kg of terigu.
  3. Dibutuhkan 6 Sdm of tepung maezena.
  4. Sediakan 1/2 sdt of Soda kue.
  5. Siapkan 1 butir of telur.
  6. Ambil of Bahan bumbu.
  7. Ambil 7 buah of Bawang merah.
  8. Sediakan 9 siung of Bawang putih.
  9. Diperlukan 1 ruas jari of Jahe.
  10. Dibutuhkan 1 saset of Lada bubuk.
  11. Siapkan of Ketumbar bubuk 1 saset (pakai secukupnya).
  12. Siapkan of Kunyit bubuk secukupnya -+ 1 sdm untuk tepung dan untuk ayam.
  13. Siapkan of Oregano.
  14. Sediakan 2 saset of royko ayam.
  15. Gunakan Secukupnya of garam.
  16. Sediakan of Minyak goreng.

Ini pakai resep sobat dapur, ya, hanya saya modifikasi sedikit takarannya. Untuk tutorial penepungan bisa buka channel YouTube mereka langsung. Salah satu kunci agar kulitnya bisa keriting yaitu AYAM JANGAN DIPENCET SAAT PROSES PENEPUNGAN. Resep Ayam Goreng Crispy KFC KW Super.

Langkah-langkah memasak Ayam kriyuk KFC KW:

  1. Cuci bersih ayam yang sudah diffilet dan dipotong memanjang.
  2. Haluskan bawang merah.bawang putih.geprek jahe..beri garam sedkt.
  3. Kemudian masukkan bumbu halus ke dalm wadah yang sudah berisi ayam tadi.tambahkan lada bubuk 1 sdt.ketumbar bubuk 1 sdt.kunyit bubuk 1/2 sdt.1 saset royko.telur 1 butir kemudian aduk sampai rata..
  4. Lalu tutup ayam yang sudah dilumuri bumbu tadi masukkan ke dalam kulkas slma 30 menit.
  5. Sambil menunggu ayam..kita buat adonana tepung nya...masukkan terigu ke dlm wadah..tambahkan maezena.soda kue.royko 1 saset.oregano.ketumbar bubuk 1 sdt.kunyit bubuk 1 sdt.lada bubuk 1 sdt..aduk aduk sampai rata.
  6. Lalu ambil sckpnya terigu ke dlm mangkok bbrpa sendok makan untuk diberi air aduk rata untuk adonan basah ya bunda.
  7. Lalu keluarkan ayam dr dlm kulkas..ambil secukupnya adonan terigu untuk baluran keringnya agar nanti terigunya tidak basah semua jadi bisa disimpan untuk sewaktu waktu kalau dibutuhkan.
  8. Panaskan minyak dalam panci atau penggorengan..masukkan ayam ke adonan kering dahulu.kemudian celupkan ke adonan basah tiriskan.lalu ke adonan kering lagi sembari dipijit pijit ayamnya 😆biar kriting lalu goreng ke dlm minyak dengan api kecil agar matang sampai ke tulang tulangnya (tp disini saya hanya yang dagingnya aja).
  9. Goreng sampai matang llu angkat dan tiriskan.ayam kriyuk siap.disajikan.
  10. Untuk ayam yang masih dalm wadah bisa disimpan dlm kulkas dengan keadaan tertutup ya bunda sama terigunya juga bisa disimpan dlm kulkas jd besoknya tinggal ambil dan goreng ☺.
Iseng buat ayam goreng crispy, ternyata pak suami doyan. Dan udah males beli ayam goreng KFC lagi semenjak udah tau buat sendiri. Hehe Enjoy Free Delivery with KFC Kuwait. Tags: cara membuat ayam kentucky dengan tepung sajiku, cara membuat fried chicken crispy dan keriting, cara membuat tepung kentucky sendiri, cara membuat tepung kfc sendiri, resep ayam goreng kfc original, resep ayam goreng kribo, resep ayam goreng tepung, resep ayam kentucky kriuk, resep ayam kentucky untuk dijual, resep ayam kfc, resep ayam kfc kribo KFC STYLE FRIED CHICKEN RECIPE Bismillah , kali ini teteh kasih judul Resep Ayam Goreng CFC atau KFC , Renyah Seharian.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam kriyuk kfc kw. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close