Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam Goreng Balut Telur a la Warteg Anti Ribet!

Coba resep ayam goreng balut telur a la warteg sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam goreng balut telur a la warteg! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Goreng Balut Telur a la Warteg

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng balut telur a la warteg karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng balut telur a la warteg! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jika kamu gak bisa menemukan daging, pasti ada ayam goreng di setiap warteg. Ada ayam goreng bumbu gurih, ayam bumbu Bali, kari ayam, dan sebagainya. Daftar Makanan Lainnya yang Dijual Di Warung Tegal (Warteg) & Warung Nasi Lainnya.

Teman-teman dapat membuat ayam goreng balut telur a la warteg hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng balut telur a la warteg yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Balut Telur a la Warteg, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 potong of ayam.
  2. Diperlukan of Bumbu halus:.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 2 cm of kunyit.
  6. Diperlukan 8 buah of kemiri.
  7. Dibutuhkan 2 sdt of ketumbar.
  8. Ambil of Lain-lain:.
  9. Siapkan of Garam.
  10. Siapkan of Merica.
  11. Siapkan of Gula.
  12. Diperlukan of Penyedap.
  13. Siapkan secukupnya of Air.
  14. Siapkan of Minyak untuk menumis.
  15. Ambil 2 butir of telur.

Di antaranya seperti telur balado, sambal goreng kentang, sayur lodeh, ayam goreng, orek tempe, oseng tumis, dan lainnya. Nah, sekarang kamu nggak perlu repot-repot mencari warteg, cukup buat sendiri menu warteg ini di rumah. Cara Membuat Telur Balado Enak Simple, Seperti Warteg Cek resep Cara Membuat Telur Balado Enak Simpel. Kupas, lalu lanjut goreng sebentar sampai kulitnya agak kecoklatan.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Balut Telur a la Warteg:

  1. Blender atau ulek bumbu halus sampai halus. Sisihkan..
  2. Masukkan ayam kedalam panci, kemudian masukkan bumbu halus dan bumbu bubuk. Aduk-aduk. Masukkan air..
  3. Ungkep ayam sampai bumbu meresap dan airnya habis..
  4. Cara memasak: Ambil ayam yang sudah diungkep, kemudian kocok telur dengan garam merica secukupnya, masukkan ayam kedalam kocokan telur. Balur sampai rata..
  5. Panaskan minyak kemudian goreng ayam, tambahkan teljr diatasnya bila suka..
  6. Goreng sampai matang..
  7. Sajikan dengan sambal favorit..
Warung Pedes menyediakan aneka lauk khas warteg seperti cumi balado, ayam suwir, ayam bumbu kecap, kulit ayam goreng, terong balado, telur ceplok balado, teri kacang, sayur asem, tumis kangkung, bakwan jagung dan masih banyak lagi. Beda dengan warteg pada umumnya, WOWTEG: Bersantap ala Warteg Modern Reporter: Bram Setiawan (Kontributor) Editor:. di antaranya ayam goreng ketumbar, ayam geprek, semur tahu, telur balado, tempe orek, kentang balado, telur dadar, perkedel kentang, sayur sup. Sedangkan menu kekinian di antaranya ayam goreng Korea, ayam teriyaki, ayam goreng madu, ayam telur asin. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang terinspirasi buat meniru cara penyajian masakan ala MasterChef lho. Penampilannya sih oke banget, tapi kalau dipikir lucu juga ya.

Mudah bukan membuat ayam goreng balut telur a la warteg? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close