Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur Ayam Tahu Pedas Manis Untuk Pemula!

Ingin memasak semur ayam tahu pedas manis yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep semur ayam tahu pedas manis terbaik! Menu semur ayam tahu pedas manis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Semur Ayam Tahu Pedas Manis

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan semur ayam tahu pedas manis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu pedas manis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Haluskan bumbu seperti, cabe, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri, ketumbar, lada, dan penyedap rasa. Diartikel ini kami akan memaprkan cara masak ayam semur pedas manis. Pasti kalian sudah pernah mendengar nama masakan tersebut bukan?.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat semur ayam tahu pedas manis hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin semur ayam tahu pedas manis yuk!

Untuk memasak Semur Ayam Tahu Pedas Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of ayam, potong-potong.
  2. Sediakan 3 buah of tahu, potong jadi 2.
  3. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  4. Siapkan 3 lembar of daun jeruk.
  5. Gunakan 2 buah of sereh.
  6. Sediakan secukupnya of Kecap.
  7. Sediakan secukupnya of Air.
  8. Gunakan of Kaldu jamur.
  9. Siapkan of Bahan halus.
  10. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  11. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  12. Ambil 5 buah of cabai merah.
  13. Siapkan 2 buah of cabai rawit.
  14. Diperlukan 1 sdt of Lada bubuk.
  15. Diperlukan 2 sdt of garam.
  16. Ambil 2 biji of kemiri.
  17. Diperlukan 1 buah of tomat.

Jadi masalahnya semur identik dengan kuah hitam kecoklatan karena didlamanya kita nanti akan mengunakan kecap sebagai bumbu sekaligus kuahnya. Resep semur ayam pedas manis dan gurih. Menu dari olahan ayam masih menjadi terfavorit yang dihidangkan setiap harinya seperti ayam goreng, ayam bakar, dan ayam semur. Tidak kalah menarik dan sedapnya ayam masak semur mampu menarik para kuliner untuk mencoba mencicipinya dan bahkan ingin tahu cara membuat semur ayam karena kolaborasi rasa.

Langkah-langkah memasak Semur Ayam Tahu Pedas Manis:

  1. Tumis bumbu halus, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, dan sereh.
  2. Kemudian masukkan ayam dan tahu yang telah dipotong, tambahkan air dan kecap..
  3. Tunggu sampai mendidih dan air meresap banyak..
  4. Tambahkan kaldu jamur, cek rasa, dan sajikan..
Semur ayam tahu pedas Ceritanya dari dulu pengen nyobain masak semur ayam, setelah menikah belum pernah nyoba masak semur ayam karena gak PeDe takut masakannya gak enak, tapi akhirnya memberanikan diri masak semur ayam liat liat resep di cookpad, akhirnya nemu resep dari mba zulfa, akhirnya aku praktekan, semoga masak. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Ayam semur tidak terlalu sulit untuk diolah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti kecap manis, bawang, jahe, lada, dan lainnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam tahu pedas manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close