Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ote-ote/Heci/Bakwan sayur (Simpel) yang Lezat Sekali!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ote-ote/heci/bakwan sayur (simpel) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan ote-ote/heci/bakwan sayur (simpel) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ote-ote/Heci/Bakwan sayur (Simpel)

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ote-ote/heci/bakwan sayur (simpel) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote/heci/bakwan sayur (simpel)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalau dalam khasanah makanan, ini termasuk dalam kategori gorengan. Bisa dibilang ote ote ini mirip dengan yang sudah banyak orang kenal yakni bakwan. Ote ote khas porong terbuat dari sepotong tiram dibalut dengan irisan jamur kuping, ditambah cacahan daging, kucai dan juga rumput laut.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ote-ote/heci/bakwan sayur (simpel) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ote-ote/heci/bakwan sayur (simpel) yuk!

Untuk menyiapkan Ote-ote/Heci/Bakwan sayur (Simpel), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 buah of wortel (iris tipis).
  2. Dibutuhkan of Kubis secukupnya (iris tipis).
  3. Sediakan secukupnya of Taoge.
  4. Diperlukan secukupnya of Daun bawang.
  5. Diperlukan secukupnya of Seledri.
  6. Ambil of Tepung terigu.
  7. Ambil Sedikit of tepung beras.
  8. Ambil of Bumbu halus.
  9. Ambil of Bawang merah.
  10. Diperlukan of Bawang putih.
  11. Siapkan Sedikit of merica.
  12. Ambil of Tambahan.
  13. Sediakan of Penyedap rasa.
  14. Gunakan of Garam.
  15. Sediakan of Gula.
  16. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Cara membuat sambal : cabe+bawang merah jadikan satu tambahkan kecap dan sedikit penyedap rasa lalu aduk aduk Aneka Resep Kue dan Makanan Ringan Lainnya. Bakwan Sayur, Biji Ketapang, Churros, Cireng, Cireng Isi, Cireng Salju, Dimsum, Dimsum Ayam, Donat, Kue, Kue Kering.

Cara memasak Ote-ote/Heci/Bakwan sayur (Simpel):

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu adonan hingga mengental.
  2. Panaskan minyak dengan api sedang.
  3. Ambil adonan menggunakan cetakan seperti sendok sayur cekung, lalu celupkan cetak tersebut bersama adonan hingga adonan dapat memisah dengan cetakan.
  4. Biarkan hingga menguning dan matang.
  5. Bakwan sayur lezatt dan gurih siap disantap.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ote-ote/heci/bakwan sayur (simpel) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close