Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Tofu ayam suwir balado Anti Gagal!

Ingin membuat tofu ayam suwir balado yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tofu ayam suwir balado terbaik! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - tofu ayam suwir balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Tofu ayam suwir balado

Kebanyakan orang takut mulai memasak tofu ayam suwir balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tofu ayam suwir balado! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. berbagai jenis dan variasi masakan yang ada di tengah-tengah masyarakat, salah satunya adalah masakan ayam suwir balado seperti yang ada di video kali ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan tofu ayam suwir balado hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tofu ayam suwir balado!

Untuk memasak Tofu ayam suwir balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  2. Dibutuhkan 5 buah of cabe merah keriting (kalau mau pedes bs tmbh cabe rawit).
  3. Siapkan 1/2 gelas of air.
  4. Sediakan 2 buah of tahu sutra (bisa pakai tahu biasa).
  5. Diperlukan 1/4 of ayam dada tanpa tulang.
  6. Siapkan 1 sdt of garam(sesuai selera).
  7. Ambil 1 sdt of gula.
  8. Sediakan 1 sdt of kaldu jamur.

Bagi Anda yang belum tahu, balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak. Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Langkah-langkah membuat Tofu ayam suwir balado:

  1. Bawang merah dan cabe merah keriting di blender halus atau bisa juga di ulek halus.
  2. Rebus ayam dada tnpa tulang nya, lalu diamkan sampai dingin baru di suwir-suwir.
  3. Goreng tofu nya hingga kecoklatan.
  4. Tumis cabe dan bawang merah yg sudah dihaluskan hingga harum. Tambahkan sedikit air.
  5. Lalu masukan tofu dan ayam yg sudah di suwir. Kemudian masukan gula, kaldu jamur, dan garam secukupkan..
  6. Kemudian tunggu sampai air sedikit kering, lalu angkat dan siap disajikan...
  7. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat daging yang terpisah. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tofu ayam suwir balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close