Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar bumbu ungkep Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam bakar bumbu ungkep ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam bakar bumbu ungkep merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam bakar bumbu ungkep

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam bakar bumbu ungkep karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bumbu ungkep! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ungkep hingga ayam empuk dan air menyusut. Panaskan alat pemanggang, kemudian olesi dengan minyak goreng. Panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan ayam bakar bumbu ungkep hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar bumbu ungkep yuk!

Untuk memasak Ayam bakar bumbu ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of ayam (sy pake paha utuh aja).
  2. Siapkan of Bumbu.
  3. Gunakan 3 siung of Bawang putih.
  4. Dibutuhkan 5 siung of Bawang merah.
  5. Gunakan 5 biji of Cabe merah.
  6. Dibutuhkan of Kunyit seruas jari.
  7. Siapkan of Jahe seruas jari.
  8. Ambil 1 batang of Serai.
  9. Diperlukan 4 biji of Kemiri.
  10. Gunakan 100 ml of kecap manis (sy ganti gula merah).
  11. Sediakan secukupnya of Air.
  12. Siapkan of Minyak goreng untuk menumis.
  13. Ambil secukupnya of Garam gula dan penyedap rasa.

Bakar hingga ayam mengeluarkan aroma semangit saja. Sajikan ayam bakar bumbu rujak dengan nasi putih hangat, irisan timun, dan kol. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Cara menghidangkan Ayam bakar bumbu ungkep:

  1. Bersihkan ayam.
  2. Haluskan bumbu kecuali sereh tumis bumbu sampe harum tambahkan sereh masukkan ayam kasih air sampe ayam tenggelam.
  3. Tunggu Ampe ayam empuk dan air asat.
  4. Karena ayam udah Mateng Dan enak di makan bakar sebentar saja biar keliatan lebih manis bisa di oles Kecap mabis.
Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Mudah bukan membuat ayam bakar bumbu ungkep? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close