Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Nasi nugget ayam, Bekal Kiddos yang Sempurna!

Ingin membuat nasi nugget ayam, bekal kiddos yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi nugget ayam, bekal kiddos terbaik! nasi nugget ayam, bekal kiddos cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Nasi nugget ayam, Bekal Kiddos

Banyak orang malas mulai memasak nasi nugget ayam, bekal kiddos karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi nugget ayam, bekal kiddos! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Begini cara buat nugget nasi frozen yang simple dan sangat mudah. Nugget merupakan antara juadah 'finger food' yang menjadi kegemaran si manja. Goreng la waktu mana pun, pasti anak-anak akan habiskan nugget tersebut dalam sekelip mata.

Kawan-kawan dapat memasak nasi nugget ayam, bekal kiddos hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi nugget ayam, bekal kiddos!

Untuk menyiapkan Nasi nugget ayam, Bekal Kiddos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of bahan nasi goreng.
  2. Siapkan 1 porsi of Nasi putih.
  3. Ambil sedikit of jagung kukus pipilan.
  4. Ambil sedikit of wortel potong kotak kotak.
  5. Dibutuhkan 1/4 bagian of bombay ukuran kecil potong kotak kotak.
  6. Siapkan 1 lembar of iga asap bernardi.
  7. Dibutuhkan sedikit of butter elle n fire cooking.
  8. Siapkan sedikit of bubuk jamur, garam dan merica.
  9. Diperlukan of bahan nugget ayam.
  10. Dibutuhkan 200 gr of daging ayam, cincang, haluskan dengan copper.
  11. Gunakan 1 batang of wortel sedang, parut dgn bagian parutannyg kebih besar dari parutan keju.
  12. Siapkan segenggam of keju kraft cedar parut.
  13. Gunakan 2 sdm munjung of oat instant(tawar).
  14. Sediakan 1 sdt of masako ayam.
  15. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  16. Siapkan 1 sdt of gula putih.
  17. Ambil sedikit of merica bubuk.
  18. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  19. Dibutuhkan 1 batang of bawang prei, iris kecil.
  20. Sediakan of bahan lapisan goreng nugget,.
  21. Siapkan 1 sdm of terigu segitiga.
  22. Gunakan 1/2 sdm of sagu tani (tepung kanji).
  23. Siapkan sedikit of masako ayam,.
  24. Gunakan sedikit of merica.
  25. Gunakan sedikit of baking soda.
  26. Dibutuhkan sedikit of air es.

Namun, penting juga untuk ibu bapa peka supaya tidak terlalu banyak memberikan makanan finger food ini kerana akan membuatkan anak tidak suka makan nasi. Masukkan nasi, ayam, sedikit salad dan jagung jika suka. INFO CHEF: Bebola nasi boleh sediakan awal, kemudian warap kemas dan simpan dalam peti sejuk. Bila bangun pagi anda hanya perlu kukus seketika.

Proses memasak Nasi nugget ayam, Bekal Kiddos:

  1. Buat nugget, campur ayam cincang, wortel parut, kraft cedar parut dan oat, aduk rata, tambahkan telur, masako ayam, garam, gula, irisan bawang prei, aduk rata.
  2. Siapkan loyang kotak 10x15x7, olesin dengan blueband tipis tipis, isi adonan nugget k loyang, kukus 20 menit, matang, biarkan dingin, keluarkan, simpan dan sajikan saat akan d pakai.
  3. Nugget goreng untuk nasi bekal, potong 2 bagian nugget, iris kotak kotak,.
  4. Siapkan tepung utk melapisin nugget, campur 1 sdm terigu dan 1/2 sdm sagu tani (tepung kanji), masako ayam, merica dan baking soda, aduk rata, masukkan potongan nugget d tepung, guling2 ratakan, sisihkan nugget.
  5. Siapkan sedikit air es d taburin sedikit baking soda, nugget yg tadi d balur tepung kering d celup d air es, pindahkan kembali k tepung kering, ratakan sampai nugget tertutup tepung, goreng sebentar d minyak api sedang, sisihkan.
  6. Buat nasi goreng, panaskan pan, masukkan butter elle n fire, masukkan daging iga asap, jagung, wortel dan bombay, aduk sebentar, masukkan nasi, tambahkan bubuk jamur dan garam merica, aduk rata, selesai.
  7. Sajikan d kotak bekal, nasi goreng dan nugget ayam, hmm wangi daging asap n butter elle ini bikin special nasgor nya, d lengkapin nugget yg tetap renyah sampai siang nanti, semangat masakk bunda😊😊.
Resipi Nugget Ayam ini alternatif yang sihat jika anda suka makanan ringan. Diperbuat daripada dada ayam segar, resipi nugget ayam dibuat lebih sihat apabila dibakar dalam ketuhar daripada digoreng dalam minyak. Memang lazat flavour nugget ini kerana menggunakan keju parmesan dan cebisan daun parsley untuk seasoning. Rezeki jangan dibuang, dah jemu dengan nasi goreng bolehlah cuba menu nugget nasi yang sedap ni. Ni dia resipi yang dikongsikan Fatin Damia @ kakak cantik, mudah sangat membuatnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi nugget ayam, bekal kiddos hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close