Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Mun Tahu simpel Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep mun tahu simpel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! mun tahu simpel cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Mun Tahu simpel

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan mun tahu simpel karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu simpel! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Mun Tahu simpel Kreasi masakan dengan bahan dasar tahu yang simpel, cepat, mudah untuk sarapan pagi. Lihat juga resep Mun Tahu Telur Ayam Simpel enak lainnya. Resep mun tahu ini juga bisa kita modifikasi sesuai selera, daging ayam cincang bisa kita ganti dengan daging sapi cincang atau jamur dan kecap ikan bisa diskip atau diganti dengan kaldu jamur bagi yang vegatarian.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan mun tahu simpel hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mun tahu simpel!

Untuk menyiapkan Mun Tahu simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of udang kupas.
  2. Ambil 7 of tahu ukuran sedang,potong dadu kecil.
  3. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  4. Sediakan of Lada bubuk.
  5. Gunakan 1/4 sdm of garam.
  6. Siapkan 1/2 SDM of gula.
  7. Siapkan of Kaldu jamur.
  8. Siapkan 2 SDM of tepung maizena.
  9. Ambil 2 ikat of daun bawang,.
  10. Diperlukan of Daun seledri.
  11. Gunakan 2 sdm of minyak goreng/margarin untuk menumis.
  12. Siapkan of (daging cincang, jamur kancing, bila ada bisa ditambahkan).

Untuk tahu putihnya bisa di ganti juga dengan egg tofu yang super lembut atau tahu sutera jika suka. Hingga saat ini, tahu masih menjadi salah satu bahan masakan yang cukup popular. Selain harganya yang murah, tahu juga memiliki kandungan gizi tinggi. Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis.

Proses menyiapkan Mun Tahu simpel:

  1. Geprek dan cincang bawang putih, kemudian tumis dengan margarin/minyak goreng. Masukkan udang kupas bersih sampai agak matang.
  2. Masukkan air mendidih, lada, garam, gula, koreksi rasa, masukkan tahu, kaldu jamur, lalu maizena yg dicairkan, tunggu mengental.
  3. Matikan kompor, taburi dengan daun bawang, aduk. Mun tahu simpel siap dihidangkan dg taburan bawang goreng dan daun seledri.
Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu. Tahu putih juga bisa diolah jadi berbagai masakan lezat. Masakan tahu putih sangat nikmat disajikan bersama nasi. Selain digoreng dan dikukus, kamu bisa memasak tahu jadi menu baru lain. Kamu bisa menyajikan tahu jadi masakan dengan cita rasa manis, gurih, asin, hingga pedas.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mun tahu simpel. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close