Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam Panggang Bumbu Rujak Anti Gagal!

Lagi cari resep ayam panggang bumbu rujak yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam panggang bumbu rujak terbaik! ayam panggang bumbu rujak cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Ayam Panggang Bumbu Rujak

Banyak orang takut mulai memasak ayam panggang bumbu rujak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang bumbu rujak! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

It's delicious and wonderfully goes with warm plain rice. I thought my husband won't like it since it's a bit spicy. Lihat juga resep Ayam bakar bumbu rujak enak lainnya.

Kalian dapat membuat ayam panggang bumbu rujak hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam panggang bumbu rujak yuk!

Untuk membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam kampung (ambil paha & dada).
  2. Diperlukan of Bumbu halus :.
  3. Diperlukan 3-5 buah of cabe merah buang biji.
  4. Siapkan 8 btr of bawang merah.
  5. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 2 btr of kemiri.
  7. Ambil 1 ruas of jahe.
  8. Gunakan sedikit of kunyit.
  9. Sediakan 1 btg of serai, geprak.
  10. Gunakan secukupnya of asam jawa, gula merah, garam.
  11. Dibutuhkan 200 ml of santan (1/4 btr kelapa).

Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Rujak - Menikmati hidangan olahan ayam memang banyak ragamnya, salah satunya adalah ayam bakar. Namun bagi Anda yang tidak terlalu mau repot dengan mempersiapkan untuk membakar ungggas yang satu ini, Anda bisa menggunakan oven. Sayaajarkan - Bingung mau masak apa hari ini? Mungkin kamu bisa coba resep ayam panggang bumbu rujak yang dikutip dari laman Instagram @yoanitasavit.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Bumbu Rujak:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, tuang santan, masuk ayam, aduk2...
  2. Biarkan sampai ayam empuk dan santan menyusut, tapi sesekali diaduk2 ya, biar santannya tidak pecah, koreksi rasa...
  3. Kalau ayam sudah empuk, angkat kemudian panggang sebentar di teflon sambil dibolak-balik...
  4. Kentalkan sisa bumbu sambil diaduk2, kemudian lumuri ayam dgn bumbu...
  5. Ayam panggang bumbu rujak siap untuk dihidangkan, mantappp.....👍👌.
Menu olahan ayam yang dipanggang ini memiliki cita rasa khas perpaduan antara pedas, asam, dan manis. Sehingga nuansa rasa yang dihasilkan ketika memakannya sungguh menggugah nafsu makan kita. Ayam bakar bumbu rujak versi diet. Video Resep Cara Memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak Resep-resep masakan nusantara yang disajikan secara mudah dan praktis Video ini menjelaskan tentang resep dan cara memasak ayam bumbu rujak yang sangat enak dan nikmat, prosesnya cukup mudah dan simpel hanya di perlukan. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain.

Selamat mencoba resep ayam panggang bumbu rujak! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close