Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam crispy saus barbeque Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam crispy saus barbeque ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - ayam crispy saus barbeque! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam crispy saus barbeque

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam crispy saus barbeque karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saus barbeque! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lepaskan penutup dan periksa ayam apakah sudah empuk dan kering. Setelah ayam sudah matang secara benar, tuangkan setengah saus BBQ di atas ayam., balik ayam, dan tuangkan saus yang tersisa ke sisi yang lain. Karena rasa ayam goreng yang garing renyah, maka gak heran deh kalo banyak kalangan yang menyukainya.

Teman-teman dapat menghidangkan ayam crispy saus barbeque hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam crispy saus barbeque yuk!

Untuk memasak Ayam crispy saus barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 potong of daging ayam fillet.
  2. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  3. Diperlukan 1/4 sdt of lada bubuk.
  4. Diperlukan 1/2 buah of jeruk nipis.
  5. Ambil of Bahan pencelup :.
  6. Dibutuhkan 50 gr of tepung terigu.
  7. Diperlukan 25 gr of tepung bumbu.
  8. Gunakan 10 gr of tepung sagu.
  9. Ambil 1/2 sdt of bawang putih bubuk.
  10. Ambil 1/4 sdt of garam.
  11. Ambil Secukupnya of air es.
  12. Diperlukan of Bahan pelapis :.
  13. Sediakan Secukupnya of tepung panir.
  14. Diperlukan of Bahan saus :.
  15. Dibutuhkan 1/2 butir of bawang bombay (iris).
  16. Sediakan 2 siung of bawang putih (cincang).
  17. Dibutuhkan 1 sdm of saus tiram.
  18. Dibutuhkan 1 sdm of saus sambal.
  19. Diperlukan 3 sdm of saus sambal.
  20. Siapkan 1/2 sdm of kecap manis.
  21. Gunakan 1/4 sdt of lada bubuk.
  22. Gunakan Sejumput of garam.
  23. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula pasir.

Namun bagi kamu yang merasa bosan, olahan daging ayam goreng bisa dikreasikan lho. Contohnya kamu bisa membuat ayam goreng saus barbeque atau BBQ. Yuk, langsung saja simak resep ayam goreng saus BBQ di bawah ini! Ayam crispy saus barbeque Bismillah, alhamdulillah setelah kemarin lolos di #jagorecook_akurapopo akhirnya lolos dan melanjutkan #jagorecook_akuiso , tema di aku iso kali ini yaitu recook olahan unggas (ayam, bebek, burung, bahkan telurnya juga), aku recook resepnya mbak wiwin (pawon mommy najam) tapi aku modifikasi sesu.

Cara membuat Ayam crispy saus barbeque:

  1. Potong daging ayam fillet kecil kecil, lalu beri perasan jeruk nipis, garam, dan lada bubuk aduk rata, sisihkan diamkan selama 10 menit dichiller.
  2. Campur bahan pencelup jadi satu, tuang secukupnya air es hingga kekentalan sedang, aduk rata.
  3. Setelah ayam dimarinasi 10 menit, keluarkan celupkan kedalam bahan pencelup lalu gulingkan ke tepung panir, lakukan hingga selesai.
  4. Goreng di minyak panas hingga keemasan, angkat tiriskan.
  5. Buat saus, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum lalu masukan semua bahan jadi satu aduk rata, masak hingga mendidih dan mengental, matikan api.
  6. Penyelesaian, tata ayam crispy pada piring lalu siram dengan saus sajikan.
Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering, angkat, tiriskan. Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget. Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti. AYAM CRISPY SAUS BBQ ala @yummyanak by @dapur_susmi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam crispy saus barbeque hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close