Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Tongkol Suwir Balado Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep tongkol suwir balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tongkol suwir balado merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tongkol Suwir Balado

Banyak orang malas mulai memasak tongkol suwir balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir balado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Setelah ikan matang, silahkan angkat dan sisihkan dalam wadah. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Kawan-kawan dapat membuat tongkol suwir balado hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tongkol suwir balado!

Untuk menghidangkan Tongkol Suwir Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of tongkol sedang,goreng lalu suwir.
  2. Siapkan of Minyak goreng.
  3. Sediakan of Garam & gula.
  4. Sediakan of Daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 3 of daun salam.
  6. Ambil 3 cm of jahe geprek.
  7. Diperlukan of bumbu halus :.
  8. Sediakan 5 of bawang merah.
  9. Ambil 5 of bawang putih.
  10. Gunakan 4 of kemiri.
  11. Ambil 2 of cabe besar.
  12. Dibutuhkan 10 of cabe kecil.
  13. Ambil 1 of tomat sedang.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak.

Proses menyiapkan Tongkol Suwir Balado:

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Tuang minyak ke wajan, tumis bumbu halus sampai sedikit kecoklatan masukkan daun salam, jahe, daun jeruk. Minyak agak saya banyak kan biar tidak terlalu kering..
  3. Test rasa. Tambahkan garam dan gula sesuai selera..
  4. Masukkan suwir tongkol, aduk sampai matang kurang lebih 3 menit dengan api sedang agar ikan benar² matang..
  5. Tongkol suwir siap disantap..
Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan. Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tongkol suwir balado hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close