Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Tongkol suwir balado pedas Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep tongkol suwir balado pedas yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tongkol suwir balado pedas terbaik! tongkol suwir balado pedas pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Tongkol suwir balado pedas

Pada umumnya orang malas mulai memasak tongkol suwir balado pedas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir balado pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera.

Kamu dapat memasak tongkol suwir balado pedas hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tongkol suwir balado pedas!

Untuk menghidangkan Tongkol suwir balado pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 of ikan tongkol.
  2. Gunakan 3 buah of cabe merah.
  3. Dibutuhkan 6 buah of cabe rawit.
  4. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah of tomat.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of gula.
  8. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  9. Siapkan Sedikit of air.
  10. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.

Kamu bisa memadukan berbagai macam bumbu, mulai dari bumbu kuning, saus tiram, hingga beberapa butir cabai agar rasanya lebih pedas. Kalau kamu pengin berkreasi dengan ikan tongkol, cobalah membuat tongkol suwir pedas. Aroma dan rasanya bakal bikin kamu terbayang terus, deh. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol suwir balado pedas:

  1. Suwir*suwir ikan tongkol.na kemudian goreng sebentar dan haluskan bumbunya.
  2. Panaskan minyak kemudian masukan bumbu yg sudah dihaluskan dan beri sedikit air aduk rata sampai tercium aromanya baru masukan ikan tongkol yg sudah disuwir* suwir koreksi rasa..
Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas: Jika ikan sudah didiamkan pada waktu yang dianjurkan, silahkan goreng ikan dalam minyak panas yang sudah disiapkan dalam wajan. Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera. Kamu bisa memadukan berbagai macam bumbu, mulai dari bumbu kuning, saus tiram, hingga beberapa butir cabai agar rasanya lebih pedas.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tongkol suwir balado pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close