Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kentang suir ayam balado Anti Gagal!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep kentang suir ayam balado ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kentang suir ayam balado salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kentang suir ayam balado

Banyak orang tidak berani memasak kentang suir ayam balado karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang suir ayam balado! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Daging ayam pun tak bakal keras lagi, karena sudah dilunakkan oleh bumbu. Nah, berikut ini kami punya beberapa resep ayam suwir yang bisa Anda praktikkan.

Kawan-kawan dapat membuat kentang suir ayam balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kentang suir ayam balado!

Untuk memasak Kentang suir ayam balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of kentang kecil.
  2. Sediakan 3 potong of ayam suwir suwir.
  3. Dibutuhkan 3 of bawang merah.
  4. Sediakan 3 of bawang putih.
  5. Sediakan 1 of cabe merah.
  6. Dibutuhkan 2 sdt of gula.
  7. Siapkan 2 sdt of garam.
  8. Sediakan 1/2 buah of tomat.
  9. Ambil of roiko.
  10. Dibutuhkan of salam, sereh, lengkuas.
  11. Ambil of minyak dan air.

Ciri khas kentang balado adalah irisan kentang kotak dadu dan rasanya pedas. Kalau suka, bisa tambahkan irisan petai. Resep Lemper Ayam, Nikmat Disantap dengan Kopi Hitam. Tantangan Makan dan Habiskan Burger Sultan di Purwokerto, Sebesar Apa?

Proses menghidangkan Kentang suir ayam balado:

  1. Potong kotak kentang lalu goreng.
  2. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, tomat, garam dan gula.
  3. Tumis bumbu halus dengan salam sereh lengkuas hingga harum, tambahkan sedikit air.
  4. Masukan kentang dan ayam, aduk aduk hingga rata, tambahkan sedikit roiko, koreksi rasa.
  5. Tumis hingga kuah balado mengering/ airnya habis lalu sajikan selagi hangat, Alhamdulillah...
Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. KOMPAS.com - Kering kentang menjadi salah satu makanan yang awet dan tahan lama untuk dikonsumsi. Kering kentang juga bisa dimasak menjadi beberapa varian salah satunya yang populer adalah bumbu balado. Baca juga: Resep Sukun Balado, Sajian Mudah dan Murah untuk Santap Siang Balado kering kentang dibuat dari beberapa bahan sederhana yang bisa ditemukan di dapur. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kentang suir ayam balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close