Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Nugget Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep chicken nugget ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian chicken nugget ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Chicken Nugget

Banyak orang sudah menyerah duluan chicken nugget karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken nugget! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

In a separate bowl, add the breadcrumbs. Add chicken, a few pieces at a time, to dish and turn to coat. These chicken nuggets really are the best ever.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat chicken nugget hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep chicken nugget!

Untuk menyiapkan Chicken Nugget, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of dada ayam.
  2. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1 buah of wortel.
  4. Ambil 2 batang of daun bawang.
  5. Siapkan 3 sendok makan of tepung terigu.
  6. Ambil 3 sendok makan of tepung tapioka.
  7. Gunakan 3 butir of telur.
  8. Siapkan Secukupnya of garam, kaldu jamur, penyedap rasa.

We are big Chick-fil-a fans and these were definitely comparable. I made Honey Mustard Sauce to go along with it and it was very good too. I followed the recipe pretty closely except I used whole wheat flour and it still turned out delicious. Place the chicken pieces in the bag with the flour and toss to coat (work in batches).

Langkah-langkah membuat Chicken Nugget:

  1. Cuci bersih dada ayam (aku potong kecil² dahulu agar mudah halus saat diblender) lalu diblender bersama 2 butir telur ayam dan bawang putih..
  2. Siapkan wortel lalu diparut (saya pakai parutan keju) dan potong² halus daun bawangnya..
  3. Masukan tepung terigu dan tepung tapiokanya aduk hingga rata. Lalu campurkan wortel dan daun bawangnya..
  4. Tambahkan garam, kaldu jamur, dan penyedap rasa secukupnya. Aduk hingga benar² rata..
  5. Tes rasa terlebih dahulu. Jika dirasa sudah pas. Lalu siapkan loyang yang sudah diolesi minyak/mentega. Kemudian masukan adonannya..
  6. Kukus adonan kurang lebih 30menit dengan api kecil..
  7. Jika sudah matang, dinginkan terlebih dahulu, lalu potong² sesuai selera..
  8. Siapkan telur yang sudah dikocok. Basahi nugetnya dengan telur, lalu baluri dengan tepung panirnya..
  9. Masukan nugetnya kedalam freezer kurang lebih 2jam. Dan nuget ayamnya sudah siap digoreng dan dihidangkan..
Remove the chicken to a paper towel lined plate and repeat with the rest of the chicken until it's all fried. Serve warm with ketchup and/or mustard! Place the chicken in a food processor with the salt and one egg. Blend until it forms a paste-like consistency. In a shallow bowl or container, place the corn starch.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat chicken nugget hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close