Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam crispy Untuk Pemula!

Coba resep ayam crispy sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam crispy merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam crispy

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam crispy karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

The chicken firstly is cooked in a nutty broth of cashew nuts, onion and garlic along with some fresh kaffir lime leaves and fresh lemon juice. The chicken absorbs the juices of all these flavours. It is then stir fried with some garlic and chillies.

Kawan-kawan dapat memasak ayam crispy hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam crispy!

Untuk memasak Ayam crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 g of Dada ayam iris kecil².
  2. Sediakan 1 sdt of garam.
  3. Ambil 1/2 bngks of penyedap rasa.
  4. Gunakan 1/2 sdt of merica.
  5. Sediakan 2 btr of kemiri haluskan.
  6. Siapkan 2 btr of bawang putih haluskan.
  7. Sediakan of Bahan tepung kering dan basah.
  8. Siapkan 500 g of tepung terigu cakra.
  9. Ambil 2 sdm of tepung kanji.
  10. Dibutuhkan 2 bungkus of penyedap.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of bawang putih bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.
  13. Dibutuhkan 1/2 gelas of air es.
  14. Sediakan of Bahan tambahan.
  15. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.

Resep Ayam Crispy - Ayam crispy, ayam kentucky atau fried chicken merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki rasa yang enak dan renyah. Ayam Crispy terbuat dari bahan utama ayam yang dibaluri tepung berbumbu kemudian digoreng hingga garing dan krispi. Cita rasa dari ayam goreng crispy yang enak mampu membuat penikmatnya ketagihan. top product. makanan. minuman Info Kemitraan Ayam Jepang Crispy. Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN.

Langkah-langkah memasak Ayam crispy:

  1. Cuci bersih ayam kemudian iris,tambahkan garam,penyedap,merica,kemiri dan b putih aduk rata diamkan 15 menit sampai biar bumbu meresap.
  2. Tepung kering: campurkan semua tepung dan bumbu kecuali baking soda dan air aduk rata.
  3. Tepung basah:Ambil 6 sdm tepung campuran td ke mangkok yg lain tambahkan baking soda dan 1/2 gelas air es aduk rata smp tdk ada yg menggumpal adonan tdk cair dan tdk kental.
  4. Panaskan minyak yg banyak biarkan panas dgn api sedang cenderung kecil.
  5. Masukkan irisan daging kedalam tepung basah.
  6. Kemudian gulingkan ayam kebahan kering, lalu celupkan kebahan basah, dan gulingkan lagi kebahan kering sambil diremas dan cubit beberapa kali hingga kriwil, ketuk ketuk ayam Goreng ayam dalam minyak yang banyak hingga matang, lalu angkat. Lakukan hingga ayam habis..
  7. Jangan biarkan tahu yang sudah ditepungi menunggu antrian gorengan, jadi lebih baik setelah tahu ditepungi langsung goreng, begitu seterusnya. Sajikan dng sambal.
Ayam crispy memang termasuk salah satu sajian panganan yang banyak digemari dimasyarakat. Karena memiliki rasa yang enak, renyah dan lebih khas. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng. Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'.

Mudah bukan membuat ayam crispy? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close