Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Mangut kepala manyung Kekinian

Ingin masak mangut kepala manyung yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mangut kepala manyung terbaik! Hidangan mangut kepala manyung ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Mangut kepala manyung

Banyak orang takut mulai memasak mangut kepala manyung karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mangut kepala manyung! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah sukses dengan dua restoran di Semarang, Restoran Kepala Manyung Bu Fat membuka cabang di Jakarta tepatnya di kawasan Cempaka Putih dan Cipete. Ikan manyung merupakan salah satu jenis ikan laut. Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan mangut kepala manyung hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mangut kepala manyung yuk!

Untuk menyiapkan Mangut kepala manyung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 bh of kepala manyung.
  2. Gunakan 1 bh of santan instan.
  3. Diperlukan 6 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 15 biji of cabai merah.
  6. Sediakan of Kunyit.
  7. Gunakan of Jahe.
  8. Gunakan of Kencur.
  9. Ambil of Daun salam.
  10. Dibutuhkan of Daun jeruk.
  11. Dibutuhkan of Lengkuas.
  12. Siapkan of Serai.
  13. Ambil of Cabe rawit.
  14. Ambil of Kecap manis (bila suka).
  15. Siapkan of Garam.
  16. Diperlukan of Gula.
  17. Gunakan of Air.
  18. Sediakan of Penyedap.
  19. Gunakan of Petai.
  20. Gunakan of Minyak untuk menumis.

Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Rasa dari mangut di Warung Makan Kepala Manyung Bu Fat ini adalah gurih dan pedas. Karena itulah, buat kamu yang kurang gemar dengan kuliner pedas, bisa kurang-kurangi cabainya. Kepala ikannya lembuut, dan itu bumbu yaaa, diolesin merata di kepala Manyung , endeeeus meresap sampai ke dalam-dalam.

Langkah-langkah membuat Mangut kepala manyung:

  1. Kukus kepala manyung 15menit.
  2. Tumis bumbu2 sampai wangi lalu masukan serai, daun salam, daun jeruk dan jahe.
  3. Setelah wangi tambahkan air, santan instan, gula, garam, penyedap dan kecap juga petai, koreksi rasa lalu masukan kepala manyung nya..
  4. Setelah santan mendidih matikan api dan siap di hidangkan..
Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;). Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Masakan dengan kuah santan dan cabe yang pedasnya nendang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mangut kepala manyung hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close