Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Steak Ayam Kekinian

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep steak ayam ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan steak ayam! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Steak Ayam

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan steak ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Rasanya makin sempurna dengan tambahan saus barbeku yang terbuat dari Saus Tiram Selera dan Lada Kobe yang aromanya khas rempah Indonesia. Bisa buat masak apa aja, bikin acara makan di rumah semakin mewah. Resep steak ayam - daging ayam adalah salah satu bahan masakan yang di sukai banyak bunda yang hobi memasak. kebanyakan kuliner yang dibuat dengan bahan utama dging ayam, pastinya sangat lezat hingga digemari banyak orang. karena sebenarnya daging ayam memiliki rasa gurih dan enak yang alami terkandung di dalam ayam. akan semakin lezat dan istimewa, jika daging ayam diolah dengan resep masakan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat steak ayam hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin steak ayam yuk!

Untuk menyiapkan Steak Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of Filet dada ayam.
  2. Ambil 1 of Lemon.
  3. Sediakan of Tepung serbaguna sy pkek sasa.
  4. Sediakan of Bumbu saos :.
  5. Dibutuhkan 1/2 of Bawang bombay.
  6. Diperlukan 2 of Bawang putih.
  7. Gunakan 2 sdm of Saos pedas.
  8. Ambil 3 sdm of Saos manis.
  9. Ambil 1 sdm of Kecap manis.
  10. Ambil 1 sdm of Kecap inggris.
  11. Dibutuhkan 1 sdm of Saos tiram.
  12. Gunakan 1/2 sdt of Lada.
  13. Sediakan 1 sdm of Gula merah.
  14. Dibutuhkan of Air 100ml (ini bs ditambah lagi kalau pngen agak encer ya).
  15. Sediakan 1 sdm of maizena larutkan air 3sdm.
  16. Diperlukan of Tambahan :.
  17. Gunakan of Kentang goreng.
  18. Sediakan of Buncis, worel (dikukuss).

Resep Steak Ayam - Steak atau steik sebenarnya adalah sebutan untuk sepotong besar daging yang biasanya berupa daging sapi. Namun, daging ayam juga seringkali dipotong menjadi steak. Steak umumnya dimasak dengan dipanggang menggunakan berbagai bumbu yang lezat dan banyak disajikan di restoran-restoran. Meskipun sebenarnya ada juga kok steak yang digoreng maupun diolah dengan cara lain.

Cara memasak Steak Ayam:

  1. Cuci bersih ayam filet kemudian rendam dg perasan lemon -+ 15mnit.
  2. Membuat saos steak : cincang bawang bombay, bawang putih lalu ditumis sampai harum, masukan semua saos, gula merah, lada, tambahkan air, masukan larutan maizena. Tes rasa dan tekstur.
  3. Geprek ayam filet sampai pipih.
  4. Ambil tepung 2sdm kemudian beri air masukan ayam diamkan -+15 mnit masukan kulkas..
  5. Keluarkan ayam dr kulkas baluri tepung kering kemudian goreng dg api kecil sampai coklat keemasan..
  6. Siap disajikan.
Steak ayam original merupakan jenis masakan yang mengolah ayam menjadi steak tanpa variasi saus. Artinya dalam hal ini, saus yang digunakan adalah saus normal menggunakan saus, kecap, dan bawang. Jenis olahan steak ayam yang satu ini biasanya pun dilengkapi dengan potongan sayur juga sosis. Itulah dia cara membuat steak ayam. Simak juga olahan serupa seperti nugget ayam, ayam richeese dan lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat steak ayam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close