Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Suwir Balado Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ayam suwir balado yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam suwir balado terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam suwir balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Suwir Balado

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam suwir balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir balado! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Olah saja menjadi ayam suwir. ayam suwir balado. Bagi Anda yang belum tahu, balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ayam suwir balado hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam suwir balado yuk!

Untuk memasak Ayam Suwir Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Ayam Ungkep.
  2. Dibutuhkan 1 of dada ayam fillet, cuci bersih.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih, cincang kasar.
  4. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  5. Diperlukan 1 ruas of jahe, geprek.
  6. Ambil 1 ruas of kunyit, geprek.
  7. Diperlukan 1 batang of sereh, geprek, simpulkan.
  8. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  9. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  10. Gunakan secukupnya of Garam.
  11. Sediakan secukupnya of Merica.
  12. Gunakan secukupnya of Ketumbar.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  14. Sediakan of Sambal Balado.
  15. Ambil 1/4 kg of cabe merah keriting, ulek kasar.
  16. Siapkan 10 butir of bawang merah, iris halus.
  17. Siapkan 2 siung of bawang putih, iris halus.
  18. Dibutuhkan 1 lembar of daun jeruk.
  19. Gunakan secukupnya of Garam.
  20. Dibutuhkan of Minyak goreng (agak banyak ya).
  21. Diperlukan of Pelengkap.
  22. Diperlukan 10 butir of telur puyuh rebus, lalu goreng sampai agak berkulit.

Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak. Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Suwir Balado:

  1. Ungkep ayam & bumbu-bumbunya, tunggu sampai matang dan meresap bumbunya. Tiriskan..
  2. Goreng ayam sebentar saja, jangan sampai terlalu kering. Sisihkan. Kalau sudah dingin, suwir..
  3. Selanjutnya bikin sambal baladonya. Panaskan minyak, masukkan irisan duo bawang, tumis sampai setengah matang, lalu masukkan cabe yg sudah diulek kasar & daun jeruk. Aduk sampai matang. Pakai api kecil saja biar sambal ga gosong. Koreksi rasa..
  4. Jika sambal sudah matang dan rasa sudah pas, masukkan suwiran ayam goreng & telur puyuh goreng. Aduk rata. Siap dihidangkan..
Resep Ayam Suwir Balado Gurih Super Nikmat. Ayam Balado. #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge #GoldenApron Untuk membeli bahan-bahannya ketik AYAM SUIR BALADO. Masukan suwiran ayam Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam suwir balado hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close