Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Pempek Udang yang Bikin Ngiler!

Coba resep pempek udang sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan pempek udang! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pempek Udang

Banyak orang malas mulai memasak pempek udang karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek udang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, pempek sendiri terdiri dari berbagai macam dan bentuk. Setiap bentuknya, pempek memiliki nama dan rasa sendiri-sendiri. Sesuai namanya, pempek udang berbahan dasar udang.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan pempek udang hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek udang!

Untuk menyiapkan Pempek Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 50 g of udang.
  2. Gunakan 20 sdm of tepung sagu.
  3. Siapkan 10 sdm of tepung terigu.
  4. Diperlukan 1 butir of telur.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1 1/2 sdt of garam.
  7. Siapkan secukupnya of merica bubuk.
  8. Dibutuhkan 20-50 ml of air.
  9. Gunakan of bahan cuko :.
  10. Diperlukan 5 of cabe rawit.
  11. Dibutuhkan 5 of cabe merah keriting.
  12. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  13. Ambil 1/4 sdt of terasi (gantinya udang rebon).
  14. Gunakan secukupnya of asam jawa.
  15. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  16. Gunakan 1 batok of gula merah.
  17. Diperlukan 1/4 sdt of gula pasir.
  18. Sediakan 200 ml of air.

Mencicipi resep pempek Palembang (Foto: Instagram IG@bugusti) JAKARTA, iNews.id - Resep Pempek Palembang menjadi menu pilihan yang bisa disajikan saat kumpul bersama keluarga. Makanan yang terbuat dari tepung kanji ini. Makan adalah hobi untuk saya tetapi memasak bukan keahlian saya. 😂 awal mula saya belajar memasak ketika saya masih di bangku SMP itupun masakan simple. Resep Empek Empek Udang Simpel - Baiklah kali ini kami ingin membahas mengenai cara membuat empek empek Palembang lainnya, yaitu pempek udang yang rasanya tidak kalah dengan masakan pempek lainnya.

Langkah-langkah memasak Pempek Udang:

  1. Campur udang,telur,bawang putih,garam merica menggunakan blender daging,tambahkan sedikit air sampai teksturnya agak cair.sisihkan.
  2. Diwadah lain,campurkan tepung sagu dan tepung terigu hingga rata.
  3. Masukkan adonan udang ke dalam adonan tepung,tambahkan sisa air,uleni hingga kalis,bentuk adonan sesuai selera.
  4. Rebus pempek sampe matang (pempek mengapung tanda sudah matang),bisa langsung digoreng,ato disimpan di kulkas..
  5. Cara membuat cuko : haluskan bawang putih,cabe rawit,cabe keriting,asam jawa,gula merah,campurkan ke dalam air,tambahkan gula pasir dan haram,didihkan larutan tsb hingga matang,koreksi rasa.siap digunakan.
Untuk membuat empek empek udang ini kita harus menyiapkan udang yang benar-benar fresh, karena udang yang fresh akan membuat pempek kita menjadi lebih gurih dan enak. Tapi bisa di ganti dengan udang, agar rasanya gurih dan nikmat dimakan. Yah, walaupun banyak juga yang menambahkan ikan ke dalam adonan pempek sutra, mungkin memang khas pempek yang dibuat dari ikan kali ya. Jadi penggemar pempek pastinya ingin menikmati citarasa pempek yang special. Kalau resep pempek sutra ala saya cukup pakai udang saja ya Bun.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek udang hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close