Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Bumbu Rujak yang Menggugah Selera!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ayam panggang bumbu rujak ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam panggang bumbu rujak! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Panggang Bumbu Rujak

Banyak orang takut mulai memasak ayam panggang bumbu rujak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang bumbu rujak! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Rujak - Menikmati hidangan olahan ayam memang banyak ragamnya, salah satunya adalah ayam bakar. Namun bagi Anda yang tidak terlalu mau repot dengan mempersiapkan untuk membakar ungggas yang satu ini, Anda bisa menggunakan oven. Ayam bakar bumbu rujak versi diet.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan ayam panggang bumbu rujak hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam panggang bumbu rujak!

Untuk memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam kampung, potong 8 bagian.
  2. Gunakan 2 bh of serai, geprek.
  3. Diperlukan 6 lbr of daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 1 jempol of laos, geprek.
  5. Ambil 1 sdt of kaldu ayam bubuk.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan 100 ml of santan kara instan.
  8. Sediakan of Bumbu halus:.
  9. Dibutuhkan 15 siung of bawang merah.
  10. Dibutuhkan 10 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 7 bh of cabe merah, buang bijinya.
  12. Dibutuhkan of Cabe rawit (kalo suka pedes).
  13. Dibutuhkan 5 btr of kemiri.
  14. Diperlukan 1 sdm of gula merah.

Video Resep Cara Memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak Resep-resep masakan nusantara yang disajikan secara mudah dan praktis Video ini menjelaskan tentang resep dan cara memasak ayam bumbu rujak yang sangat enak dan nikmat, prosesnya cukup mudah dan simpel hanya di perlukan. Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak: Resep pertama, cuci ayam yang sudah dipotong tadi. Harap ceker ayamnya tidak dibuang, soalnya nanti dipakai untuk dibaurkan bersama bumbu rujak. Kemudian balurkan air yang dicampur dengan asam Jawa.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Panggang Bumbu Rujak:

  1. Tumis bumbu halus, serai, laos, daun jeruk sampe matang dan harum. Beri air, didihkan. Masukkan ayam, masak sampe setengah matang, masukkan santan. Masak terus sampe ayam empuk, kalo air habis tp ayam masih alot, boleh ditambah air lagi sampe ayam empuk. Kalo sudah empuk, panggang ayamnya sebentar saja sampe kecoklatan, masukkan lagi ke kuah tadi. Done! ✅.
Ayam yang bumbu gurihnya meresap sampai ke dalam, setelah itu dipanggang di atas bara api hingga terbentuk susunan bumbu yang lezat, tentunya amat menggiurkan. Anda ingin mengalami sensasi lain hal dari ayam panggang […] Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak - Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan. Tapi dalam moment-moment tertentu juga enaknya ayam bakar yang satu ini tak jarang disajikan. Resep ayam bumbu rujak yang mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas, di jamin akan menggugah selera makan Anda. Masakan ayam bumbu rujak menjadi resep andalan keluarga.

Selamat mencoba resep ayam panggang bumbu rujak! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close