Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Sambel Hijau, Terong Ungu dan Ikan Asin Kekinian

Coba resep sambel hijau, terong ungu dan ikan asin sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambel hijau, terong ungu dan ikan asin pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Sambel Hijau, Terong Ungu dan Ikan Asin

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambel hijau, terong ungu dan ikan asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel hijau, terong ungu dan ikan asin! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Masyarakat di seluruh pelosok Indonesia sudah biasa menikmati masakan Padang tanpa harus ke Padang. Bagaimana tidak, masakan cabang tersebar di seluruh Indonesia. Rendam terong dengan air garam untuk menghilangkan warna hitamnya, dan agar tidak terlalu menyerap minyak saat digoreng.

Kawan-kawan dapat menyiapkan sambel hijau, terong ungu dan ikan asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambel hijau, terong ungu dan ikan asin!

Untuk menyiapkan Sambel Hijau, Terong Ungu dan Ikan Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan mentah.
  2. Ambil 50 gr of ikan asin sepat. Cuci bersih.
  3. Dibutuhkan 200 gr of cabe hijau, Uleg/blend kasar.
  4. Sediakan 2 siung of bawah putih. Cincang halus.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang merah. Cincang halus.
  6. Dibutuhkan 2 buah of terong ungu, iris tipis.
  7. Dibutuhkan 1 gr of pete. Iris tipis.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Sediakan secukupnya of Gula.

Campur sambal dengan terong yang sudah digoreng, masak lagi di atas api sampai kesat dan kering, angkat. Resep Sambal Terong Pete Halo teman dina_n,r Aku hari ini masak makanan simpel yaitu tumis kangkung dan ikan asin. Pastinya di temanin sambel dan lalapan terong. Ini semua bahan bahan nya simpel ya. follow ig aku jg ya di. d.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Hijau, Terong Ungu dan Ikan Asin:

  1. Goreng dalam api sedang ikan asin sepat. Kemudian tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang putih dan bawang merah sampai bau harum.
  3. Masukkan irisan pete, terong dan cabe hijau. Aduk sampai terlihat setengah masak..
  4. Masukkan ikan asin, masukkan garam dan gula putih. Tes rasa. Tunggu sampai betul2 masak..
  5. Selamat menikmati..
Masukkan tahu dan terong, aduk rata hingga bumbu meresap. Terong panggang saus teriyaki. foto: cookpad.com. Hari ini masak yang mudah dan cepat saja.yup.sambal ikan benggol asin dengan terong. Ikan ini sih kalau nama lainnya ikan peda ya.atau ikan cuwe. Nah kalau di Batam namanya ikan benggol.

Selamat mencoba resep sambel hijau, terong ungu dan ikan asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close