Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Pempek Tenggiri yang Enak Banget!

Sedang mencari resep pempek tenggiri yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek tenggiri terbaik! pempek tenggiri salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pempek Tenggiri

Pada umumnya orang sudah minder duluan pempek tenggiri karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek tenggiri! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Sajikan Pempek Ikan Tenggiri saat panas dan cocolan cukanya, selamat mencoba. Resep Nasi Goreng Korea, Sarapan Sehat ala Oppa-oppa LifeStyle.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan pempek tenggiri hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pempek tenggiri yuk!

Untuk membuat Pempek Tenggiri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of daging ikan tenggiri super(3 mangkok stainless).
  2. Dibutuhkan 2 mangkok of air es.
  3. Gunakan 5 sdt of garam.
  4. Gunakan 2 sdt of kaldu jamur.
  5. Gunakan 900 gr of - 1 kg tepung sagu/ tapioka cap tani.

Cocok Dijadikan Menu Makan Siang, Intip Resep Ayam Goreng Srundeng Ini LifeStyle. Resep Es Krim Ubi Jalar Ungu, Camilan Dingin untuk Menu Diet. Resep Pempek Ikan Tenggiri Enak dan Mudah. Jenis pempek antara lain pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek bulat (biasa disebut "ada'an"), pempek pistel (isinya irisan pepaya muda rebus yang sudah dibumbui), pempek telur kecil, pempek keriting, ada juga pempek kulit ikan.

Cara menyiapkan Pempek Tenggiri:

  1. Siapkan daging ikan tenggiri yg sudah dihaluskan / di chop.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga daging ikan halus dan air habis.
  3. Tambahkan garam dan kaldu jamur di bagian air terakhir, aduk hingga rata. Adonan ikan akan mengental dan halus teksturnya.
  4. Apabila trnyata adonan terlalu banyak air maka sebaiknya dimasukkan dulu ke dlm kulkas sekitar 30 menit, maka adonan akan menjadi kering dan kental..Tambahkan sagu kurang lebih 500 gram dari 1 kg, aduk rata jangan di ulen supaya tidak keras. Adonan siap digunakan untuk pempek telur, kapal selam, lenjer dan keriting. Sisa sagu digunakan untuk membentuk pempek..
  5. Tips : biasanya utk 1 kilo ikan paling byk 1 kilo sagu..kalo lebih dr 1 kilo sagu itu tanda2 pempeknya bakalan keras. Kalo udah diksh sagu ngga boleh ditambahin apa2 lagi. Misal trnyata kurang asin, teman2 bisa ksh garam di air rebusannya aja..jgn di adonan. Kalo diksh di adonan, pempeknya akan mentah di dalem walopun direbus lama.
Resep Empek Empek Ikan Tenggiri yang enak - Sajian kuliner nusantara yang satu ini memang sudah sangat terkenal baik di Indonesia maupun dunia, siapa lagi kalau bukan pempek ikan tenggiri. Empek-empek asli dari Pelembang ini yang menggunakan campuran daging ikan tenggiri sungguh sangat enak, karena rasa dari ikan tenggiri ini cocok sekali jika kita campurkan kedalam adonan pempek. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada. Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Ikan tenggiri bisa diganti dengan ikan gabus untuk hasil pempek yang lebih kenyal.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek tenggiri. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close